Mikel Arteta: Sang Juru Rotasi Skuad Arsenal Bertangan Dingin - SEPUTAR IQ
HEADLINE HARI INI
Loading...

10/08/2022

Mikel Arteta: Sang Juru Rotasi Skuad Arsenal Bertangan Dingin

Mikel Arteta sedikit bereksperimen di pertandingan Arsenal di Liga Europa. 

Mikel Arteta, manajer Arsenal, puas dengan kemenangan di Liga Europa atas Bodo/Glimt. Eksperimen dengan memutar pemain yang berbuah manis. Arsenal mengalahkan Bodo/Glimt dengan skor 3-0 dalam duel matchday 3 pada Jumat (70/10/), The Gunners masih terlalu kuat untuk tim tamu, apalagi dengan dukungan publik dari Emirates Stadium.

Menariknya, Mikel Arteta sedikit bereksperimen di pertandingan ini dengan merotasi skuad. Dia memeberikan kesempatan bermain untuk pemain yang mungkin lebih sering diganti di liga. Hasilnya cukup memuaskan. Rotasi skuad tak menurunkan kualitas Arsenal, semuanya berjalan mulus.

Kemenangan atas Bodo/Glimt ini memperpanjang rekor apik Arsenal menjadi total 9 kemenangan dari 10 laga sejauh ini. Arteta tahu hasil ini terasa memuaskan karena ia mengawali pertandingan dengan starting XI yang tidak biasa.

“Saya harus menekankan bahwa sulit untuk memenangkan setiap pertandingan dan apa yang kami lakukan hari ini adalah melakukan banyak pergantian pemain dan memberikan kesempatan bermain kepada mereka yang pantas mendapatkannya,” ucapnya.

(Baca juga: Nirmala Dewi, Sekjend Perbasi Angkat Bicara Atas Tragedi yang Terjadi di Kanjuruhan)

"Jadi, saya sangat puas dengan hasil ini. Kami bisa saja mencetak gol dan menjaga clean sheet. Namun, saya juga menyadari ada banyak hal yang bisa kami lakukan dengan lebih baik." imbuh Arteta, Manajer Arsenal.

Rotasi skuad dan terus menang adalah bukti perkembangan Arsenal di bawah tangan dingin Arteta. Bahkan, dia sempat memainkan sejumlah pemain inti di pertengahan babak kedua untuk mempersiapkan fisik mereka menghadapi duel alot di liga akhir pekan ini.

"Beberapa dari mereka tidak punya banyak menit dan kami bisa melihat mereka mulai lelah," katanya.

"Selain itu, ada beberapa pemain yang membutuhkan menit bermain tanpa melelahkan mereka untuk pertandingan akhir pekan ini. Masih banyak yang harus dilakukan lebih baik secara individu dan kolektif sehingga mereka dapat mempertahankan standar terbaik." sambung Arteta.

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda
Tambahkan Komentar
Sembunyikan Komentar