Hasil Laga Antara Timnas Putri Indonesia U-19 vs Kamboja di Piala AFF U-19 - SEPUTAR IQ
HEADLINE HARI INI
Loading...

7/11/2023

Hasil Laga Antara Timnas Putri Indonesia U-19 vs Kamboja di Piala AFF U-19

Hasil Laga Antara Timnas Putri Indonesia U-19 vs Kamboja di Piala AFF U-19

SEPUTAR IQ - Pada hari Minggu (09/07), Timnas Putri U-19 berhasil menutup skor akhir 5-0 atas Kamboja di Piala AFF U-19 2023. Gol Claudia Scheunemann dan dua gol Sheva Imut memastikan kemenangan Garuda Pertiwi di Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang.

Hasil Timnas Putri U-19 vs Kamboja memastikan tim besutan Rudy Eka Priyambada itu melaju ke fase knock-out. Piala AFF U-19 2023. Timnas Indonesia resmi lolos ke semifinal AFF U-19 2023 sebagai juara Grup A.

Garuda Pertiwi mendapat skor sempurna 9 poin dari 3 pertandingan mereka di Grup A. Selisih gol mereka juga besar, mencetak 16 gol dan hanya kebobolan satu kali (+15). Ini merupakan catatan penting sebelum bertarung di semifinal, Kamis (13/07).

Saat ini, belum diketahui siapa lawan Timnas Putri Indonesia U-19 yang akan berlaga di babak semifinal. Sebagai juara Grup A, Garuda Pertiwi akan bertemu runner-up terbaik. Sedangkan laga Grup B dan Grup C akan dimainkan pada Senin (10/7), yaitu Timnas Putri U-19 Vietnam vs Malaysia (Grup D) dan Timnas Putri U-19 Thailand vs Myanmar (Grup C).

(Baca jugaLiga 1 2023/24, Hasil Akhir Pertandingan Bhayangkara FC vc RANS Nusantara)

Jalannya Pertandingan

Memasuki menit ke-32, Timnas Putri U-19 Indonesia membuka keunggulan atas Kamboja. Claudia Scheunemann berhasil mencatatkan namanya di papan skor, kala ia mencetak gol melalui tembakan dari dalam kotak penalti.

Pada menit ke-48, Timnas Putri Indonesia U-19 kemudian memperbesar skor menjadi 2-0. Gol kali ini dicetak oleh Marsela Awi. Bola yang ditendang Marsel Awi lebih dulu membentur tiang gawang sebelum masuk ke gawang lawan.

Giliran Ayunda Anggraini yang mencetak gol ke dalam gawang Timnas Putri Kamboja U-19, di menit ke-10. Aksi individunya diakhiri dengan tendangan ke tiang jauh yang membuat Timnas Putri unggul 3-0 atas tim tamu.

Hanya membutuhkan waktu dua menit Timnas Putri U-19 berhasil memperbesar skor menjadi 4-0. Sheva Imut melepaskan tembakan dari luar kotak penalti yang membuat suporter Indonesia yang menyaksikan langsung di stadion bersorak kegirangan.

Meski pun unggul telak dari tim tamu, Timnas Putri Indonesia tak lantas mengendurkan serangan usai unggul 4-0. Tekanan demi tekanan terus membuat Kamboja kesulitan.

Tak berhenti menyerang  gawang lawan, Timnas Putri akhirnya mencetak gol penutup yang kembali dicetak oleh Sheva Cute di masa injury time babak kedua. Umpan pendek Ayunda disambut tembakan first time keras dari luar kotak penalti oleh Sheva yang menggetarkan gawang Kamboja dan membuat pertandingan berakhir menjadi 5-0.

Hal itu membuat Garuda Pertiwi mencetak total 16 gol hanya dalam 3 pertandingan penyisihan grup, dan memastikan satu tiket lolos ke semifinal AFF U-19 2023.

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda
Tambahkan Komentar
Sembunyikan Komentar