Hasil FIFA Matchday: Timnas Indonesia vs Turkmenistan, The Karakum Warriors Taklukan 2-0 Oleh Garuda - SEPUTAR IQ
HEADLINE HARI INI
Loading...

9/08/2023

Hasil FIFA Matchday: Timnas Indonesia vs Turkmenistan, The Karakum Warriors Taklukan 2-0 Oleh Garuda

Hasil FIFA Matchday: Timnas Indonesia vs Turkmenistan, The Karakum Warriors Taklukan 2-0 Oleh Garuda

SEPUTAR IQJumat (08/09) FIFA Matchday Indonesia vs Timnas Turkmenistan yang berlangsung di Stadion Bung Tomo, Surabaya berakhir dengan skor 2-0. Berkat hasil tersebut, Timnas Indonesia naik ke peringkat 147 dari peringkat 150.

Dendy Sulistyawan membawa Timnas Garuda unggul atas tim tamu Turkmenistan pada menit ke-19. Sedangkan pada menit ke-92, Egy Maulana Vikri menutup keunggulan Indonesia menjadi 2-0.

Baca juga: LaLiga 2023/24, Osasuna vs Barcelona Berakhir dengan Skor 1-2

Jalannya Pertandingan? 

Di awal pertandingan, Timnas Indonesia menerima ancaman langsung dari Ballakov Velmyrat yang melepaskan tembakan di luar kotak penalti, namun Nadeo Argawinata berhasil mengamankan gawangnya. 

Pada menit ke-13 Indonesia mencoba memberikan ancaman melalui tendangan bebas Saddil Ramdani. Sayangnya bola tepat di atas gawang. Sembilan belas menit berselang, Timnas Indonesia akhirnya unggul 1-0 berkat gol Dendy Sulistyawan, usai menerima umpan dari luar kotak penalti. Lalu ia melepaskan tembakan keras ke pojok kiri atas gawang. 

Indonesia kembali mendapat peluang di menit ke-27 dari situasi bola mati Marck Klok yang disambut Jordi Amat, namun bola hanya bersarang tipis di sisi kiri gawang. Pada menit ke-36, Turkmenistan menerima peluang melalui Tagayev Elman yang menusuk dari kanan dan melepaskan tembakan namun bola hanya berada sedikit di sisi kiri gawang.

Turkmenistan yang tertinggal mencoba menguasai bola dan mengancam pertahanan Garuda sepanjang sisa babak pertama, membuat tim asuhan STY kesulitan mengoper bola. Hingga peluit akhir babak pertama dibunyikan skor 1-0 tidak berubah.

Memasuki babak kedua Indonesia mencoba mengambil inisiatif serangan dari tendangan Egy Maulana Vikri, namun bola terlalu lemah dan mudah diamankan kiper tim lawan. Turkmenistan gagal menyamakan kedudukan di menit ke-65 lewat tendangan bebas Tagayev, yang hanya membentur mistar gawang. 

Tak lama kemudian, Nadeo melakukan kesalahan yang hampir membuat timnas Indonesia kebobolan. Namun, Jordi Amat mampu menyelamatkan keadaan. Setelah itu, Turkmenistan kembali mengancam gawang Garuda lewat tembakan Charyyev Temur yang dengan mudah ditepis Nadeo Argawinata.

Menjelang menit ke-92 babak kedua berakhir, Indonesia berhasil mencetak gol penutup 2-0 lewat gol Egy Maulana Vikri yang melesat ke tengah, kemudian melepaskan tembakan ke pojok kanan bawah gawang. Tak ada lagi gol tercipta, skor 2-0 menutup jalannya pertandingan.

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda
Tambahkan Komentar
Sembunyikan Komentar