LaLiga 2023/24, Osasuna vs Barcelona Berakhir dengan Skor 1-2 - SEPUTAR IQ
HEADLINE HARI INI
Loading...

9/05/2023

LaLiga 2023/24, Osasuna vs Barcelona Berakhir dengan Skor 1-2

LaLiga 2023/24, Osasuna vs Barcelona Berakhir dengan Skor 1-2

SEPUTAR IQ - Senin (04/09) dini hari WIB, Barcelona mengamankan kemenangan 2-1 saat melawan Osasuna dalam lanjutan LaLiga 2023/24 di Stadion El Sadar.  Laga yang berlangsung ketat karena kedua tim saling menyerang. 

Barca pun tampak kesulitan untuk meladeni permainan Osasuna. Baru di menit ke-45+1 Barca mampu mencetak gol pembuka lewat Jules Kounde setelah menerima umpan dari Ilkay Gündogan.

Baca juga: Serie A 2023/24, Juventus Melanjutkan Rekor Tak Terkalahkan Usai Menang 0-2 Dikandang Empoli

Jalannya Pertandingan?

Barcelona yang bermain menyerang nyaris mencetak gol cepat di menit kedua, sepakan De Jong sempat menggemparkan pertahanan Osasuna. Namun, tak menghasilkan gol dan hanya membentur tiang gawang. 

Hingga menit ke-20, Barca terus membatasi pergerakan tim tuan rumah. Dimana mereka mendominasi permainan namun Xavi terlihat tidak puas dan mendesak para pemainnya untuk meningkatkan serangan. 

Osasuna perlahan mulai lepas dari tekanan dan memanfaatkan serangan balik Arnáiz pada menit ke-24. Namun Ter Stegen mencoba melakukan penyelamatan gemilang. 

Pada menit ke-32 Osasuna tampil berbahaya di setiap peluang. Memaksa Ter Stegen mengambil tindakan pencegahan, usai menerima tendangan keras Oroz.

Memasuki menit 45+1, tepat di penghujung babak pertama, Barca akhirnya membuka keran gol pertamanya. Setelah umpan silang Gündogan dari sisi kanan berhasil dikonversi oleh Jules Kounde yang lolos dari penjagaan. Skor 0-1 menutup pertandingan paruh pertama.

Di babak kedua, Barca mendominasi permainan namun tuan rumah mengancam lewat serangan balik. Sehingga kedua tim melakukan sejumlah perubahan. Cancelo yang dimasukkan Xavi menjalani debut bersama Barca. 

Osasuna mengejutkan Barca di menit ke-76, setelah Areso bergerak di sisi kanan dan memberikan bola kepada Ávila. Dengan tenang, Ávila melepaskan tembakan keras dari tepi kanan kotak penalti. Skor pun imbang 1-1. 

Pada menit ke-82, Barca mendapat hadiah penalti yang dipastikan oleh VAR bahwa Catena melakukan pelanggaran terhadap Lewandowski. Osasuna kini harus melanjutkan pertandingan dengan 10 pemain. 

Lewandowski yang berperan sebagai eksekutor penalti berhasil melepaskan tembakan mendatar ke kanan gawang. Skor 1-2 bertahan hingga peluit babak kedua dibunyikan.

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda
Tambahkan Komentar
Sembunyikan Komentar