Sinopsis Film Revenant (2015), Berceritakan Tentang Pemburu Hewan Liar Hugh Glass - SEPUTAR IQ
HEADLINE HARI INI
Loading...

9/01/2023

Sinopsis Film Revenant (2015), Berceritakan Tentang Pemburu Hewan Liar Hugh Glass

Sinopsis Film Revenant (2015), Berceritakan Tentang Pemburu Hewan Liar Hugh Glass

SEPUTAR IQ - Film Revenant di sutradarai oleh Alejandro G. Iñárritu bergenre dramatis, dan dirilis pada tahun 2015. The Revenant adalah film yang di adaptasi dari novel Micheal Punke diketahui telah tayang pada tahun 2002. Film tersebut turut dibintangi oleh aktor ternama seperti Leonardo DiCaprio, Domhnall Gleeson, Forrest Goodluck, Tom Hardy, dan Will Poulter. 

Kisah berlatarkan tahun 1823, bercerita tentang seorang pemburu hewan liar untuk diambil kulitnya bernama Hugh Glass (Leonardo DiCaprio). Hugh Glass ditugaskan untuk menemani sekelompok pemburu yang dipimpin Kapten Andrew Henry (Domhnall Gleeson), kelompok tersebut berencana berburu di hutan pegunungan kawasan Dakota.

Baca juga: Sinopsis Film The Equalizer 3, Mantan Agen Rahasia Pembunuh Bayaran

Sinopsis film Revenant 2015?

Di tengah musim dingin dan hutan belantara abad ke-19, pelacak veteran Hugh Glass dan putranya (Hawk) memimpin ekspedisi berburu pada tahun 1823. Saat rombongan Trapper berjuang untuk kembali ke Fort Kiowa yang jauh, Hugh Glass dan Hawk terjebak di wilayah suku Indian yang sadis. 

Di sana Hugh Glass diserang oleh beruang Grizzly yang menakutkan, menyebabkan dia terluka serius di sekujur tubuhnya. Melihat kondisi Hugh yang nyaris tidak mampu bertahan dari dampak serangan yang cepat dan kuat itu.

Kapten Henry kemudian memerintahkan krunya dan tentu saja putranya Hugh, yaitu Hawk untuk menemani dia hingga kematian tiba. Keputusan dibuat karena tidak mungkin membawa Hugh, di saat mereka sendiri berusaha menyelamatkan diri dari orang suku Indian.

Sekarang hanya keinginan Hugh yang dapat membantunya bertahan hidup dalam cuaca dingin tersebut. Fitzgerald yang tidak sabar menunggu Hugh tewas, memutuskan untuk mengubur Hugh hidup-hidup.

Hawk yang mengetahui hal itu, mencoba menghentikan rencana jahat Fitzgerald untuk membunuh ayahnya. Namun, Fitzgerald justru membunuh Hawk, dan meninggalkan Hugh sendirian bersama luka dan ketidakberdayaannya.

Perilisan film Revenant 2015?

The Revenant (2015) dirilis dalam edisi terbatas di Amerika Serikat, termasuk Los Angeles, pada 25 Desember 2015. Film ini lolos Academy Awards ke-88 sebelum dirilis secara publik pada 8 Januari 2016.

Di Australia film The Revenant dirilis pada 7 Januari 2016, kemudian pada tanggal 15 Januari 2016 dirilis di Inggris. Sementara itu di Filipina, tanggal perilisan film ini semula digelar pada 27 Januari 2016, namun akhirnya diundur seminggu kemudian menjadi 3 Februari 2016.

Sementara itu, di Tiongkok awalnya memilih untuk tidak merilisnya di bioskop. Pada 28 Februari 2016 setelah menang tiga kali Academy Awards ke-88, akhirnya The Revenant (2015) dirilis pada 18 Maret 2016, meski dengan beberapa pemotongan pada filmnya.

Penghargaan film The Revenant 2015?

Film The Revenant (2015) menerima banyak penghargaan dan kemenangan, terutama atas penampilan Leonardo DiCaprio dan aktor ternama lainnya. Dalam nominasi Academy Awards ke-88, Film The Revenant memenangkan Sutradara Terbaik untuk tahun kedua berturut-turut, lalu Sinematografi Terbaik untuk tahun ketiga berturut-turut, dan dianugerahi Aktor Terbaik pertamanya. Sementara itu, Tom Hardy harus kehilangan Aktor Pendukung Terbaik, tidak hanya itu film The Revenant juga harus kehilangan Film Terbaik karena Spotlight.

Sedangkan nominasi Golden Globe ke-73, film The Revenant (2015) kembali memenangkan tiga penghargaan antara lain, Film Terbaik, Sutradara Terbaik dan Aktor Terbaik. Kemudian juga menerima penghargaan untuk Skor Musik Asli Terbaik pada tanggal 14 Januari. Film ini menerima dua belas penghargaan (lebih banyak dari penghargaan lainnya di Academy Award ke-88), termasuk Film Terbaik dan Sutradara Terbaik, Aktor Terbaik dan Aktor Pendukung Terbaik.

Pada tanggal 14 Februari 2016 film The Revenant menerima penghargaan tertinggi dalam nominasi British Academy Film Awardske-69. Dari delapan penghargaan, lima di antaranya sebagai Film Terbaik, Sutradara Terbaik, Sinematografi Terbaik, Tata Suara Terbaik, dan Aktor Terbaik. Film ini menerima sembilan penghargaan dan memenangkan dua kategori untuk Aktor Terbaik serta Sinematografi.

Pemeran film The Revenant 2015?

  • Anderson dibintangi (Paul Anderson)

  • Andrew Henry dibintangi (Domhnall Gleeson)

  • Billy Brother Trapper dibintangi (Tom Guiry)

  • Elk Dog dibintangi (Duane Howard)

  • Fryman dibintangi (Brendan Fletcher)

  • Hawk dibintangi (Forrest Goodluck)

  • Hikuc dibintangi (Arthur Redcloud)

  • Hugh Glass dibintangi (Leonardo DiCaprio)

  • Jim Bridger dibintangi (Will Poulter)

  • John S. Fitzgerald dibintangi (Tom Hardy)

  • Jones dibintangi (Lukas Haas)

  • Istri Hugh Glass dibintangi (Grace Dove)

  • Murphy dibintangi (Kristoffer Joner)

  • Powaqa dibintangi (Melaw Nakehk'o)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda
Tambahkan Komentar
Sembunyikan Komentar