Mengejutkan Luis Milla Resmi Melatih Persib Bandung dan Langsung Diperkenalkan Kepada Publik - SEPUTAR IQ
HEADLINE HARI INI
Loading...

8/24/2022

Mengejutkan Luis Milla Resmi Melatih Persib Bandung dan Langsung Diperkenalkan Kepada Publik

Luis Milla secara resmi menjadi bagian dari Persib Bandung pada tanggal 19 Agustus lalu. Pelatih asal Spanyol itu ditugaskan untuk mengisi posisi pelatih yang sebelumnya ditempati Robert Rene Alberts.

Kabar ini sendiri bisa dikatakan cukup mengejutkan. Pasalnya tak ada yang menduga apabila Luis Milla bakal kembali ke Indonesia. Seperti yang diketahui, Luis Milla sempat menjadi juru taktik timnas U-23 Indonesia dan timnas Senior pada tahun 2017 hingga 2018 silam.

Meski tidak bertahan lama, kehadiran Luis Milla sendiri sudah mencuri perhatian pecinta sepak bola Tanah Air. Penampilan timnas Indonesia yang cukup atraktif menjadi alasannya kala itu. Luis Milla pun langsung diperkenalkan kepada publik, Senin (22/8) di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung. Dalam pengenalan sekaligus konfrensi pers pertamanya itu, Luis Milla sempat menyinggung klub rival Persib Bandung di liga 1 yaitu Persija Jakarta. 

Milla pun didampingi tiga petinggi PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Umuh Muchtar, Teddy Tjahjono, dan Kuswara S. Taryono. Setelah resmi diperkenalkan kepada publik, Luis Milla mengatakan siap untuk bekerja keras bersama Persib Bandung.

Pria kelahiran Teruel, Spanyol, 12 Maret 1966 ini memiliki beberapa misi ketika nanti dirinya mulai mendampingi I Made Wirawan dan kawan-kawan. Meski diakuinya tidak mudah, Milla mengaku sangat tertantang untuk membawa PERSIB lebih baik lagi di berbagai ajang. "Ini merupakan pekerjaan yang luar biasa. Saya mengerti PERSIB sangat membutuhkan kemenangan dan hasil yang konkret." ucap Luis Milla

Luis Milla menandatangani kontra berdurasi dua tahun dengan opsi perpanjangan. Direktur Persib Teddy Tjahjono mengatakan, proses untuk merekrut Milla membutuhkan waktu dan melewati beberapa diskusi dengan jajaran manajemen lainnya.

Beberapa pertimbangan dikemukakan Teddy, salah satunya pengalaman ia melatih timnas U21 Spanyol yang berhasil menjuarai Piala Eropa U21 tahun 2011.  Ia juga mengenal betul sepak bola Indonesia dengan pengalaman melatih timnas Indonesia 2017-2018. "Kami selalu diskusi dan dengan pengalaman Luis Milla sebagai pemain dan pelatih dengan reputasi internasional sebagai pelatih timnas Spanyol U21 dan Indonesia.” kata Teddy.

“Setelah kami diskusi akhirnya beliau setuju bergabung dengan Persib dengan opsi kontrak dua tahun dengan opsi perpanjangan." sebut Teddy

Luis Milla penuh pertimbangan mau menangani Persib Bandung. Tidak hanya melihat latar belakang Persib sebagai tim besar, ia juga mempertimbangkan keseriusan manajemen klub yang profesional.

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda
Tambahkan Komentar
Sembunyikan Komentar