Difitnah Banyak Istri Mentri BUMN Erick Thohi Laporkan FA ke Bareskrim Polri - SEPUTAR IQ
HEADLINE HARI INI
Loading...

9/01/2022

Difitnah Banyak Istri Mentri BUMN Erick Thohi Laporkan FA ke Bareskrim Polri

Faizal Assegaf dilaporkan soal unggahannya di media sosial yang memfitnah Erick Thohir memiliki banyak istri. Kuasa hukum Erick Thohir, Ifdhal Kasim menyebut kliennya membantah unggahan Faizal Assegaf mengenai dirinya memiliki banyak istri.

Ifdhal mengatakan telah konsultasi pelaporan terhadap Faizal Assegaf  terkait pencemaran nama baik serta tindak pidana menyebar informasi yang ditunjukan untuk menimbulkan rasa kebencian atau permusuhan berdasarkan SARA.

"Kuasa yang diberikan kepada kami adalah meberikan, menyampaikan laporan delik aduan kepada saudra Faizal Aassegaf." ucap Ifdhal.

"Kemudian saudara Faizal Aassegaf ini menambah narasi satu menuliskan bahwa pak Erick itu punya banyak istri banyak yang dinikahi secara ghoib, kedua dia memiliki anak kandung yang tidak dibiayai sekolahnya. Jelas ya kedua kalimat ini tidak ada dari pernyataan rekan advokat Kamaruddin Simanjuntak tapi ditulis sendiri oleh Faizal Aassegaf melalui instagramnya tersebut, dua kalimat ini sangat melukai pak Erick Thohit." lanjut Ifdhal.

Di sisi lain, Faizal tidak merasa telah melecehkan nama baik Erick. Faizal mengatakan materi di media sosialnya itu adalah melanjutkan unggahan alias reposting dari konten yang sudah beredar. Dia pun membantah telah mencemarkan nama baik Erick dalam postingannya tersebut.

"Saya me-reposting konten yang sudah beredar luas di berbagai media sosial. Jadi konten itu sudah beredar di grup alumni universitas, di forum tokoh nasional, di forum ruang publik, ratusan grup WA. Pokoknya konten video Kamaruddin yang berlatar belakang merah dengan tulisan Erick menelantarkan istri dan anaknya itu." kata Faizal.

Faizal juga mengaku tak khawatir dengan rencana pelaporan Erick ke polisi. "Silakan saja, kalau saya salah, saya masuk penjara. Iya (salah sasaran), mereka tidak tabayun, mereka tidak konfirmasi, dan mereka bicara tidak dengan bahasa pengacara," jelasnya.

Namun belakangan, Faizal mengamuk di Bareskrim Polri lantaran merasa dibohongi oleh Erick Thohir soal pelaporan dirinya terkait dugaan fitnah. Ia mengamuk lantaran setelah dirinya menanyakan kepada penyidik, masih belum ada laporan Erick Thohir yang masuk atau nihil laporan. Termasuk laporan terhadap dirinya yang disebut menuding Erick Thohir memiliki banyak istri secara gaib dan tidak membiayai anaknya.

Faizal beserta tim kuasa hukum keluar Gedung Bareskrim pada pukul 12.30 WIB. Dirinya keluar sembari mengamuk dan berteriak. "Setelah saya cek di dalam ternyata mereka melakukan kebohongan kepada saya dan rakyat Indonesia mereka hanya isi daftar tamu, Erick Thohir enggak ke sini," lanjutnya.

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda
Tambahkan Komentar
Sembunyikan Komentar