Abarimon Atau Antipodes Dalam Mitologi Adalah Suku yang Memiliki Kaki Menghadap Kebelakang - SEPUTAR IQ
HEADLINE HARI INI
Loading...

10/31/2022

Abarimon Atau Antipodes Dalam Mitologi Adalah Suku yang Memiliki Kaki Menghadap Kebelakang

Gambar Abarimon Atau Antipodes Dalam Mitologi Adalah Suku yang Memiliki Kaki Menghadap Kebelakang

SEPUTAR IQ - Di dunia ini terdapat banyak sekali misteri, baik yang sudah terpecahkan maupun yang masih menjadi misteri hingga saat ini. Dari misteri ini akan muncul berbagai pendapat hingga dapat dipecahkan.

Namun, memecahkan misteri tersebut tentu bukan hal yang mudah bahkan untuk seorang ahli, dan akan memakan waktu bertahun-tahun untuk mengungkapnya. Begitu juga dengan makhluk misterius berikut ini.

Kisah berikut adalah legenda dari Himalaya. Konon di lembah Gunung Imaus atau yang biasa kita kenal dengan pegunungan Himalaya di daerah sekitar Pakistan, hiduplah sebuah ras misterius bernama Abarimon.

Baca juga: Kelahiran Nabi Muhammad SAW dan Pengertian Maulid Nabi

Apa itu Abarimon?

Abarimon atau antipodes dalam mitologi adalah suku yang memiliki kaki menghadap kebelakang, namun dapat berlari dengan cepat. Di Eropa, suku ini pertama kali disebutkan oleh Pliny the Elder, dalam bukunya Natural History (VII 11), yang menyebutkan bahwa mereka berasal dari India. Kisah serupa diceritakan oleh Aulus Gellius di Attic Nights.

Tubuh Abarimon sangat mirip dengan manusia, namun yang membedakannya dengan manusia adalah bagian dari sekitar mata kaki hingga bawahnya terbalik. Bisa dibayangkan betapa mengerikannya makhluk ini.

Ras ini dipercaya hidup berdampingan dengan hewan liar yang hidup di sekitar Himalaya. Sama seperti hewan liar lainnya, makhluk ini sangat sulit ditangkap, dan tidak mau menunjukkan sosoknya.

Tak hanya itu, udara di sekitar lembah tempat mereka tinggal dipercaya memiliki kekuatan tersendiri yang mampu menjebak orang yang menghirupnya sehingga tidak bisa keluar dari lembah itu.

Mengerikan memang, mengingat mereka juga tidak berwujud seperti manusia normal. Apakah mereka juga memakan daging manusia? Ini belum diketahui.

Tidak ada yang tahu pasti sumber yang menyebutkan kapan legenda Abarimon muncul hingga sekarang, dan yang pasti legenda makhluk ini tidak kalah menakutkannya dengan makhluk misterius lainnya seperti Yeti.

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda
Tambahkan Komentar
Sembunyikan Komentar