Perihal Saling Klaim Liverpool dan Manchester City, FA Secara Resmi Terjunkan Tim Investigasi - SEPUTAR IQ
INFORMASI BERITA HARI INI PERISTIWA TERUPDATE

Perihal Saling Klaim Liverpool dan Manchester City, FA Secara Resmi Terjunkan Tim Investigasi

Minggu (16/10) malam, Liverpool berhasil mengalahkan Manchester City 1-0 secara dramatis di Stadion Anfield. Dalam pertandingan ini, kedua tim tampil maksimal, saling menyerang, dengan segala drama yang mewarnai laga tersebut.

Namun, pertandingan berlangsung alot sehingga babak pertama berakhir dengan skor 0-0. Namun di babak kedua permainan semakin seru. Laga semakin panas karena sejumlah keputusan wasit yang kurang memuaskan. Hingga pertandingan berakhir tidak ada gol tambahan yang tercipta. Liverpool menang 1-0 atas Manchester City.

Diketahui, ada beberapa insiden yang dialami di laga itu, antara Liverpool vs Manchester City. Sebelumnya, manajer City Pep Guardiola menjadi sasaran lemparan koin dari fans tuan rumah di belakang ruang istirahat dan pelatih tim mereka sekali lagi diserang saat dia meninggalkan Anfield.

Pihak City telah menyerahkan bukti gambar, menunjukkan kaca depan retak meskipun klub mengklaim tidak ada yang terluka.

Di sisi lain, Liverpool juga mengeluarkan bantahan yang menegaskan bahwa grafiti keji tentang Hillsborough diduga dibuat oleh fans Manchester City. Grafiti itu ditemukan di toilet di ujung Anfield Road.

(Baca juga: Mason Greenwood, Striker Muda Manchester United Ditangkap Usai Dilaporkan)

Selain itu, Liverpool juga mengeluhkan yel-yel fans City terkait tragedi saat pertandingan berlangsung. Hubungan antara kedua belah pihak tidak pernah sepanas ini terutama dengan kemenangan tipis Liverpool.

Liverpool mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa mereka akan menggunakan CCTV untuk menyelidiki "perilaku yang sama sekali tidak dapat diterima" dari para pemain City mengenai lemparan koin dan bahwa mereka yang dinyatakan bersalah akan menghadapi larangan seumur hidup dari Anfield.

Bagi Liverpool sendiri, perilaku buruk para penggemar di luar lapangan telah menjadi masalah lama bagi klub dan polisi. Sebelumnya, bus tim City juga diserang sebelum pertandingan liga pada tahun 2014 dan dalam persiapan untuk pertandingan leg pertama perempat final Liga Champions pada April 2018.

Perihal, saling klaim tersebut FA secara resmi telah meluncurkan tim investigasi untuk menyelidiki keluhan dari Liverpool dan Manchester City terkait kekerasan dan perilaku buruk selama pertandingan.

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda
Tambahkan Komentar
Sembunyikan Komentar