League Two: Pemain Timnas Indonesia Elkan Baggott Cetak Gol Penyeimbang di Laga Kontra Gillingham vs Stevenage - SEPUTAR IQ
HEADLINE HARI INI
Loading...

10/16/2022

League Two: Pemain Timnas Indonesia Elkan Baggott Cetak Gol Penyeimbang di Laga Kontra Gillingham vs Stevenage

Bertempat di Stadion Priestfield, Sabtu malam (15/10) laga lanjutan Gillingham vs Stevenage (League Two 2022) kasta ketiga Liga Inggris, berakhir dengan skor 1-1. Pemain timnas Indonesia, Elkan Baggott sukses mencetak gol debutnya di laga tersebut. 

Elkan menjadi pahlawan pencapaian satu poin Gillingham. Baggott berhasil menyelamatkan timnya dari kekalahan melawan tim yang kini menduduki peringkat pertama kompetisi divisi tiga Liga Inggris.

Serangan jual beli sudah terjadi sejak menit-menit awal. Namun kedua tim sama-sama sulit menciptakan peluang berbahaya di laga tersebut. Gillingham kemudian harus kebobolan lebih dulu pada menit ke-28. Setelah melakukan berbagai upaya, tim tamu berhasil memimpin lewat gol Danny Rose.

Tak butuh waktu lama bagi Gillingham untuk menyamakan kedudukan. Gol penyama kedudukan Gillingham sungguh spektakuler bagi para pendukung timnas Indonesia. Bintang timnas Indonesia, Elkan Baggott mencetak gol pertamanya untuk Gillingham. Berawal dari situasi bola mati, operan Will Wright ditanduk dan berhasil membobol gawang lawan.

(Baca juga: Liga Inggris, Skor 2-0 Laga Antara Tottenham Hotspur vs Everton)

Pelatih Gillingham Neil Harris sangat bangga dengan pemain berpostur 194 sentimeter itu. "Kami menyamakan kedudukan melalui penyelesaian bagus dari Elkan. Saya pikir kami bermain sangat baik, kami menghadapi tantangan fisik yang hebat," ucap Harris, dikutip Kent.

"Saya sangat senang dengan karakter para pemain, sangat senang dengan satu poin ini. Ketika Anda adalah tim yang berkembang dan melawan tim puncak klasemen yang memenangkan enam dari tujuh pertandingan maka Anda harus berdiri teguh. Saya sangat bangga dengan para pemain." sambungnya.

Dengan tambahan satu poin, Elkan Baggott dan kawan-kawan menempati peringkat ke-18 di League Two. Dengan perolehan 12 poin, Gillingham hanya mampu mengoleksi dua kemenangan dari 13 laga yang dimainkan.

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda
Tambahkan Komentar
Sembunyikan Komentar