Liga Inggris: Skor 2-0 Laga Antara Tottenham Hotspur vs Everton - SEPUTAR IQ
HEADLINE HARI INI
Loading...

10/16/2022

Liga Inggris: Skor 2-0 Laga Antara Tottenham Hotspur vs Everton

Pekan ke-10 Liga Inggris Sabtu (15/10) dimainkan di Stadion Tottenham Hotspur, London. The Lilywhites meraih poin penuh saat melawan Everton, meski di babak pertama pertandingan berjalan sangat ketat, gol baru tercipta di babak kedua.

Tottenham mendapat gol dari penalti Harry Kane, dan gol dari Pierre-Emile Hoejbjerg. Skor 2-0 mengakhiri pertandingan antara Tottenham Hotspur vs Everton.

Dengan raihan tiga poin tersebut, pasukan Antonio Conte kemudian semakin memantapkan posisinya di peringkat ketiga klasemen sementara Liga Inggris 2022-2023 dengan torehan 23 poin. Sementara itu, Everton tertahan di peringkat 14 dengan koleksi 10 poin.

Sepanjang babak pertama, beberapa eksperimen dari kedua tim juga tidak ada artinya. Pertandingan mulai memanas memasuki menit ke-20. Tottenham mencoba peruntungan melalui Harry Kane, namun upaya stiker asal Inggris itu diblok pada menit ke-22.

Semenit berselang, Everton mengancam. Tembakan kaki kanan Demarai Gray terlalu tinggi dari gawang Tottenham. Everton kembali menebar ancaman melalui James Tarkowski pada menit ke-30. Memanfaatkan sepak pojok, sundulan Tarkowski masih melenceng.

Tembakan tepat sasaran pertama akhirnya lahir dari Tottenham. Kane yang bekerja sama dengan Ivan Perisic melepaskan tembakan kaki kiri yang bisa diselamatkan oleh Jordan Pickford.

Pada menit ke-41, Tottenham mendapat tendangan bebas di dekat kotak penalti Everton setelah Matt Doherty dilanggar. Di masa injury time, umpan silang Kane ke depan kotak penalti juga gagal dimaksimalkan oleh Richarlison. Hingga jeda, skor tetap 0-0 di babak pertama.

(Baca juga: Rangers Dipercundangi Liverpool Dengan Racikan Ajaib Jurgen Klopp)

Memasuki babak kedua, Tottenham langsung tancap gas. Harry Kane kembali mengancam gawang Everton pada menit ke-53. Namun tendangannya kembali berhasil diantisipasi oleh Jordan Pickford. Jordan Pickford kemudian terjatuh dan menyelamatkan gawang. Son Heung-min dan Matt Doherty mau tak mau menggigit jari mereka saat tembakan mereka diblok.

Setelah dipukul berkali-kali, gawang Everton akhirnya kebobolan, namun harus melalui titik putih. Harry Kane dijatuhkan di kotak terlarang. Harry Kane kemudian memasukkan bola ke pojok kiri gawang Everton. Jordan Pickford tidak mampu menyelamatkan tembakan kuat pemain berusia 29 tahun itu.

Harry Kane kembali menguji ketangguhan Jordan Pickford pada menit ke-70. Kiper Inggris itu kembali berhasil mengamankan gawangnya. Tottenham akhirnya berhasil mematikan pertandingan pada menit ke-86. Tembakan Pierre-Emile Hojbjerg berbalik setelah mengenai pemain Everton. Bola meluncur ke gawang Jordan Pickford.

Tidak ada gol tambahan sampai akhir pertandingan. Skor 2-0 untuk kemenangan tim tuan rumah  hingga peluit panjang.

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda
Tambahkan Komentar
Sembunyikan Komentar