Partai Amanat Nasional: Gelar Sekolah Politik Bagi Rekrutment Kader Muda BM PAN Sumsel - SEPUTAR IQ
HEADLINE HARI INI
Loading...

10/04/2022

Partai Amanat Nasional: Gelar Sekolah Politik Bagi Rekrutment Kader Muda BM PAN Sumsel

BM PAN Sumsel Dipersiapkan Untuk Menjadi Pemimpinan Masa Depan.

Dalam rangka mempersiapkan kepemimpinan di masa depan, pada hari Sabtu (01/10), Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Barisan Muda (BM) Penegak Amanat Nasional (PAN) Sumsel, adakan sekolah politik bagi kader muda melalui rekrutment terbuka, pengkaderan digelar di komplek Dekranasda, Jakabaring.

Wakil Ketua Umum DPP BM PAN, Achmad Qayyimel Alofi, mengatakan, sekolah politik yang diadakan BM PAN ini merupakan langkah pertama, guna mempersiapkan kepemimpinan PAN dimasa yang akan datang dan dimulai dari Provinsi Sumatera Selatan.

"Ini adalah Laboratorium pengkaderan BM PAN, kedepan kita siapkan kepemimpinan Nasional BM PAN dari Sumsel. Kita juga mempersiapkan kepemimpinan untuk Partai Amanat Nasional," imbuhnya

Ketua DPP BM PAN Bidang Pengkaderan, Ryan Hidayat, mengajak semua peserta sekolah politik BM PAN, untuk tekun dan terus belajar mengasah kemampuan dibidang politik. Karena, menurutnya, politik bisa membawa perubahan.

(Baca Juga: Arief Boediman Sebut AHY Sosok Figur Pemimpin Seperti Muhammad El Fatih, Jika Ibu Pertiwi Memanggil Dirinya Siap)

"Politik itu saling membangun. Bukan saling sikat dan saling sikut. Manfaatkanlah sekolah politik ini sebaik mungkin, terus aktif. Jadikan Sumsel sebagai wilayah yang mampu melahirkan pemimpin masa depan," tegasnya.

Sementara itu, Ketua DPW BM PAN Sumsel, Budiman, mengatakan, sekolah politik ini diikuti oleh 50 peserta dari seluruh kabupaten/kota se-Sumatera Selatan. Harapan kami, sekolah politik ini bisa melahirkan pemimpin dimasa akan datang dan kader-kader muda potensial.

Kepala sekolah politik barisan muda DPW BM PAN Sumsel, Agung Rohman, mengatakan, dengan adanya sekolah politik pertama di Indonesia ini, diharapkan mampu menjadi contoh bagi BM PAN se-Indonesia.

Selain itu, kegiatan diisi dengan banyak narasumber dan akan dilaksanakan selama tiga hari, yaitu Sabtu, Minggu hingga Senin, diketahui akan ada narasumber yaitu Sekretaris DPW PAN Sumsel yang juga Bupati Empat Lawang, Joncik Muhammad, Ketua DPD PAN Palembang Fajar Pebriansyah, dan Ketua Fraksi PAN DPRD Palembang, Ruspanda Karibullah.

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda
Tambahkan Komentar
Sembunyikan Komentar