Deklarasi Anies Jadi Capres 2024: Demokrat Menyambut Baik Langkah NasDem - SEPUTAR IQ
INFORMASI BERITA HARI INI PERISTIWA TERUPDATE

Deklarasi Anies Jadi Capres 2024: Demokrat Menyambut Baik Langkah NasDem

Demokrat Menyambut Baik Langkah NasDem Mendeklarasikan Anies Baswedan Sebagai Calon Presiden 2024.

Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), Ketua Umum Partai Demokrat menyambut baik langkah NasDem mendeklarasikan Anis Baswedan sebagai calon Presiden 2024; Selaras dengan semangat "Perubahan dan Perbaikan".

Demikian disampaikan oleh Kepala Badan Komunikasi Strategis DPP Parati Demokrat, Herzaky Mahendra Putra pada, Senin (03/10). Demokrat menghormati independensi dan kemandirian masing-masing partai politik dalam proses pengambilan keputusan. Prinsip ini sejalan dengan nilai-nilai demokrasi yang dianut Partai Demokrat selama ini.

"Prinsip ini sejalan dengan nila-nilai demokrasi yang dianut oleh Partai Demokrat selama ini," ucapnya.

Karena itu, Demokrat menyambut baik langkah NasDem yang menunjuk Anies Baswedan sebagai calon presiden dari Partai NasDem untuk Piplres 2024. Mari saling menghormati mekanisme dan keputusan masing-masing parpol, sebagai bentuk komitmen kita menjaga demokrasi di negeri ini.

"Mari kita saling menghormati mekanisme dan keputusan setiap parpol, sebagai wujud komitmen kita merawat demokrasi di negeri ini," ujar Herzaky.

(Baca juga: AHY Berduka Atas Tragedi Kanjuruhan "Tak Ada Sepakbola Seharga Nyawa Manusia)

Kedua, terkait figur capres dan cawapres, Partai Demokrat sebagaimana dikemukakan Ketum AHY dalam Rapimnas  PD 15 September lalu, memiliki kriteria tersendiri yang fokus pada: integritas, kapasitas, elektabilitas, memiliki 'chemistry,' dan yang terpenting punya semangat juang 'Perubahan dan Perbaikan'.

"Sejauh ini, rekam jejak Anies Baswedan memiliki keselarasan dengan nilai-nilai yang kami perjuangkan. Anies dan Ketua AHY pun memiliki hubungan yang cukup dekat," lanjutnya.

Ketiga, komunikasi Demokrat dengan NasDem dan PKS yang sudah terjalin sangat baik akan terus berlanjut. Demikian juga deklarasi Capres NasDem hari ini, sebelumnya telah disampaikan kepada kami. "Selanjutnya, dalam menentukan capres dan cawapres, ketiga partai ini memiliki sikap yang sama untuk memperjuangkan 'Perubahan dan Perbaikan' dalam menyikapi kondisi bangsa saat ini," imbuhnya.

Sejak Minggu (02/10), hingga Rabu (05/10) Ketua Umum Partai Demokrat, AHY berada di Jateng dan DIY melanjutkan Gerilya Nusantara guna menyerap aspirasi rakyat dan konsolidasi internal melantik 4.000 dan 38 pengurus DPC se-Jawa Tengah dan Provinsi DIY.

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda
Tambahkan Komentar
Sembunyikan Komentar