BRI Liga I 2023/24: Barito Putera vs PSS Sleman, Laskar Antasari Menang 3-1 - SEPUTAR IQ
HEADLINE HARI INI
Loading...

7/15/2023

BRI Liga I 2023/24: Barito Putera vs PSS Sleman, Laskar Antasari Menang 3-1

BRI Liga I 2023/24: Barito Putera vs PSS Sleman, Laskar Antasari Menang 3-1

SEPUTAR IQ - Jumat (14/07), pekan ketiga BRI Liga 1 2023/24. PSS Sleman harus mengalami perlawanan sengit dari Barito Putera. Pertandingan kedua tim berlangsung di Stadion Demang Lehman, Martapura.

Gol unggulan Barito Putera dibuka oleh mantan pemain PSIS Semarang, Frendi Saputra. Sementara itu lewat aksi Kei Sano, PSS Sleman mampu menyamakan kedudukan hingga turun minum.

Gol unggulan Barito Putera dibuka oleh mantan pemain PSIS Semarang, Frendi Saputra. Sementara lewat aksi Kei Sano, PSS Sleman mampu menyamakan kedudukan hingga babak pertama berakhir.

Namun di babak kedua, Barito Putera mampu menambah gol melalui Murilo Mendes dan Bagas Kaffa.

(Baca juga: Hasil Persikabo 1973 vs PSM Makasar di BRI Liga I 2023/24, Skor 0-1 Menutup Laga Antara Kedua Tim)

Jalannya Pertandingan Babak Pertama:

Barito Putera langsung bermain ofensif sejak awal pertandingan. Memanfaatkan kecepatan para pemain sayapnya, Tim besutan Rahmad Darmawan itu melancarkan beberapa serangan.

PSS Sleman yang juga bermain solid dalam bertahan. Dengan skema tersebut, Super Elang Jawa (julukan PSS Sleman) mencari momentum untuk melancarkan serangan balik cepat.

Sayangnya, upaya tersebut akhirnya gagal membuahkan hasil. Justru, Barito Putera berhasil membuka skor melalui gol terukur Frendi Saputra pada menit ke-18.

Tertinggal 0-1, PSS Sleman langsung membalas di menit ke-27. Melalui Kei Sano yang mampu mencetak gol penyeimbang. Skor 1-1 kemudian bertahan hingga pertandingan babak pertama usai.

Jalannya Pertandingan Babak Kedua:

Memasuki babak kedua, Barito Putera mencetak gol melalui Murilo Mendes di menit ke-51. Memanfaatkan bola liar di dalam kotak penalti, tembakan Murilo berhasil mengarah ke pojok kanan gawang Anthony Pinthus. Skor pun berubah menjadi 1-2.

Pada menit ke-62, Barito Putera kembali menambah keunggulan 1-3. Kini, melalui Bagas Kaffa yang berawal dari umpan Rizky Pora lalu dikirim ke dalam kotak penalti.

Tidak mensiasiakan kesempatan, Bagas langsung mengirimkan tembakan ke kiri gawang PSS. Sehingga Anthony Pinthus gagal memblok bola dan hanya bisa melihat bola masuk ke gawang.

Pada menit ke-84, Jihad Ayoub menciptakan peluang bagi PSS. Namun sayang, bolanya masih melambung tipis di atas gawang Ega Rizky. Tak ada gol tambahan yang tercipta, hingga babak kedua berakhir.

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda
Tambahkan Komentar
Sembunyikan Komentar