BRI Liga I 2023/24: Persik Kediri vs Arema FC, Macan Putih Terkam Singo Edan 5-2 - SEPUTAR IQ
HEADLINE HARI INI
Loading...

7/16/2023

BRI Liga I 2023/24: Persik Kediri vs Arema FC, Macan Putih Terkam Singo Edan 5-2

BRI Liga I 2023/24: Persik Kediri vs Arema FC, Macan Putih Terkam Singo Edan 5-2

SEPUTAR IQ - Sabtu (15/07), pekan ketiga BRI Liga 1 2023/24 Persik Kediri menang 5-2 atas Arema FC, di Stadion Brawijaya, Kediri.

Persik meraih kemenangan pertamanya musim ini dan finis di posisi kedelapan dengan raihan 4 poin. Sementara itu, Arema semakin terpuruk di peringkat ke-16 dengan raihan satu poin saja.

(Baca juga: BRI Liga I 2023/24, Barito Putera vs PSS Sleman, Laskar Antasari Menang 3-1)

Jalannya Pertandingan Babak Pertama:

Tuan rumah Persik memimpin pertandingan pada menit ke-17 melalui Simen Lyngbo yang memanfaatkan umpan Muhammad Supriadi. Tak mau kehilangan momen Persik akhirnya menambah keunggulan setelah Renan Silva mencetak gol lewat titik putih pada menit ke-22.

Dua gol dalam rentang waktu 5 menit membuat pelatih Joko Susilo melakukan pergantian menarik dari Saeful Anwar dan memasukkan Samsuddin pada menit ke-26. Pada menit ke-36, Singo Edan harus kehilangan bek tengahnya, Ichaka Diarra karena cedera. Pemain berpaspor Mali itu digantikan oleh Jayus Hariono.

Arema FC mencoba terus menyeimbangkan determinasi pemain Macan Putih (Julukan Persik Kediri) dengan mengandalkan pemain asingnya. Beberapa kali percobaan yang dilakukan Arema belum membuahkan hasil.

Dikarenakan, pemain Persik Kediri menguasai lini belakang dan lini tengah yang solid dan berhasil mendominasi permainan.  Memasuki menit ke-45, Gustavo Almeida berupaya mencetak gol dan memperkecil kedudukan Arema. Namun, Gustavo terlalu lama memutuskan melepaskan tembakan, sehingga lawan bisa membacanya dan membentur pertahanan Persik.

Namun, berawal dari kesalahan kiper Kurniawan Kartika Ajie saat menerima backpass dari bek, bola dicuri Gustavo Almeida. Kartika Aji melakukan blunder di injury time, 45+1. Tak mensiasiakan kesempatan Gustav dengan cepat melakukan penetrasi dan mengecoh bek Macan Putih itu dan mencetak gol dengan kaki kanannya.

Arema FC memperkecil ketertinggalan menjadi 2-1, satu menit sebelum wasit Naufal Adya meniup peluit tanda berakhirnya babak pertama.

Jalannya Pertandingan Babak Kedua:

Di babak kedua, pelatih kedua tim melakukan beberapa pergantian taktik. M. Supriadi yang cedera ditarik keluar dan digantikan oleh Jeffeson Vieira Eufrazio alias Jeffinho.

Alhasil, skor berubah menjadi 3-1 setelah Persik melakukan pergantian pemain yang terbukti efektif. Diketahui, gol tercipta saat Jeam Kelly melakukan penetrasi dari sisi kiri pertahanan Arema FC, kemudian ia memberikan assist yang dimanfaatkan Jeffinho dengan sundulannya.

Usaha Singo Edan untuk memperkecil kedudukan tercipta pada menit ke-66 melalui tendangan bebas Gustavo. Tendangan kaki kanan Gustavo dari luar kotak penalti meluncur deras ke sisi kiri gawang Persik tanpa mampu digagalkan Kartika Aji.

Skor pun berubah menjadi 3-2. Gol ini sekaligus mencatatkan nama Gustavo sebagai pencetak gol terbanyak sementara dengan total lima gol. Pada menit ke-70, Bayu Otto membalas Macan Putih dengan makukan tendangan keras tepat di garis penalti. Membuat Adixi Lenzivio tidak bisa memblok tendangan tersebut. Persik menambah keunggulan menjadi 4-2.

Menjelang akhir pertandingan, Flavio Silva membuat Arema semakin menderita. Di menit ke-90, umpan apik satu-dua dari Jefinho membuat Flavio juga mencatatkan namanya di papan skor. Persik unggul 5-2, meraih tiga poin usai mengalahkan Arema di Stadion Brawijaya.

Tanpa gol tambahan di sisa pertandingan babak kedua, skor 5-2 menjadi hasil akhir laga antara Persik Kediri kontra Arema FC.

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda
Tambahkan Komentar
Sembunyikan Komentar