Hasil BRI Liga I 2023/24: Persija Jakarta Pesta Gol Saat Menjamu Tim Lawan Bhayangkara FC - SEPUTAR IQ
HEADLINE HARI INI
Loading...

7/17/2023

Hasil BRI Liga I 2023/24: Persija Jakarta Pesta Gol Saat Menjamu Tim Lawan Bhayangkara FC

Hasil BRI Liga I 2023/24: Persija Jakarta Pesta Gol Saat Menjamu Tim Lawan Bhayangkara FC

SEPUTAR IQ - Minggu (16/07) malam WIB, Persija Jakarta vs Bhayangkara FC Liga 1 2023-24. Laga yang berlangsung di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi,  itu berakhir dengan skor 4-1 kemenangan untuk Persija.

Duel berlangsung dengan seru. Persija sendiri mendominasi permainan meski sempat tertinggal lebih dulu. Persija Jakarta membalas gol yang dicetak oleh Riko Simanjuntak, Marko Simic, dan M. Akbar Arjunsyah. Sementara itu, gol Bhayangkara dihasilkan oleh Crislan Henrique.

Dengan hasil ini, Persija mengoleksi lima poin dan menempati peringkat keenam klasemen sementara Liga 1 BRI 2023/24. Sedangkan Bhayangkara masih belum mencetak poin dari tiga pertandingan dan berada di dasar klasemen.

(Baca juga: Pemain Timnas Indonesia, Marselino Ferdinan Berhasil Mencetak 2 Gol di Laga KMSK Deinze vs FC Groningen)

Jalannya Pertandingan Babak Pertama:

Di awal babak pertama, Persija Jakarta langsung tampil ofensif. Anak asuh Thomas Doll menekan pertahanan Bhayangkara dengan serangan masif. Namun, Bhayangkara justru mencetak gol lebih dulu, melalui Crislan Henrique memaksimalkan kesalahan komunikasi di lini pertahanan Persija pada menit ke-6, yang diakhiri dengan tendangan chip.

Usai gol tersebut, Macan Kemayoran kembali bermain ofensif untuk menyamakan kedudukan. Marko Simic dan rekan-rekannya berulang kali melakukan tendangan spekulatif. Hasilnya manis, Riko Simanjuntak pada menit ke-15 berhasil melepaskan tembakan keras dari luar kotak penalti. Bola yang mengalir dengan deras tidak bisa dijangkau oleh Awan Setho sehingga skor imbang 1-1.

Memasuki menit ke-17, Ryo Matsumura dilanggar oleh Muhammad Rochman di kotak terlarang. Penalti diberikan kepada Persija dan Marko Simic berhasil membalikkan skor menjadi 2-1 untuk tim tuan rumah. Unggul satu gol, Macan Kemayoran tak puas. Runner-up Liga 1 musim lalu itu memanfaatkan kecepatan Ryo Matsumura dan Riko Simanjuntak untuk membongkar pertahanan Bhayangkara.

Marko Simic di menit ke-34, kembali berhasil memperbesar keunggulan Persija lewat tendangan roketnya. Simic memanfaatkan umpan matang yang dikirimkan Firza Andika, Sehingga Macan Kemayoran menang 3-1. Bertahan hingga turun minum.

Jalannya Pertandingan Babak Kedua:

Memasuki babak kedua, Bhayangkara bermain lebih berani menekan sejak awal. Bhayangkara bermain dengan umpan-umpan pendek yang cepat. Namun, pertahanan solid Persija Jakarta terpantau sulit ditembus. Sementara itu, Macan Kemayoran masih mencari momentum untuk melancarkan serangan balik.

Persija yang bermain sabar akhirnya memetik buah manis pada menit ke-74. Akbar Arjunsyah mencatatkan namanya di papan skor usai memaksimalkan umpan matang daari Witan Sulaeman.

Usai gol itu, Persija terpantau mempertahankan keunggulan dengan menurunkan intensitas serangan. Pada akhirnya Persija Jakarta mampu membungkam Bhayangkara FC dengan skor telak 4-1.

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda
Tambahkan Komentar
Sembunyikan Komentar