Hasil Liga 1 2023/24: Persikabo 1973 vs Persija Jakarta Berakhir Imbang - SEPUTAR IQ
HEADLINE HARI INI
Loading...

7/10/2023

Hasil Liga 1 2023/24: Persikabo 1973 vs Persija Jakarta Berakhir Imbang

Hasil Liga 1 2023/24: Persikabo 1973 vs Persija Jakarta Berakhir Imbang

SEPUTAR IQ - Berakhir dengan skor imbang 0-0, menutup laga akhir antara Persikabo 1973 melawan Persija Jakarta pada pekan ke-2 Liga 1 2023/24 di Stadion Pakansari, Cibinong, Minggu (09/07) malam. Hingga pertandingan berakhir Persija masih belum bisa menang.

(Baca juga: Belanda Menjadi Finalis Pertama yang Masuk Perempat Final Pildun 2022 Qatar, Setelah Menaklukakan AS 3-1)

Jalannya Pertandingan Babak Pertama?

Tempo lambat mengawali laga antara Persikabo 1973 vs Persija Jakarta, sejak awal babak pertama. Sejumlah peluang pun didapatkan kedua tim. Namun sayang, tidak ada gol tercipta selama 2x45 menit.

Meski bertindak sebagai tuan rumah, Persija tetap bisa merasakan dukungan penonton. Pasalnya, tribun timur Stadion Pakansari terlihat dipenuhi penonton umum, namun ribuan orang terdengar menyanyikan yel-yel khas suporter Persija.

Pada laga ini, pelatih Persija Thomas Doll menurunkan Marko Simic sejak awal babak pertama. Namun, tak banyak peluang tercipta bagi tim tamu di 20 menit pertama.

Pada menit ke-30, Riko Simanjuntak mendapat peluang, sayang sepakannya masih melambung di atas mistar gawang Persikabo. Begitu juga dengan peluang yang didapat Simic.

Tidak tinggal diam Persikabo pun membalas serangan, melalui Frengky Missa yang menusuk ke kotak penalti pada menit ke-35, dan hampir saja mengancam gawang Persija. Namun, sepakannya menyamping di sisi kanan gawang yang dijaga oleh Andritany Ardhiyasa. Skor 0-0 bertahan hingga akhir babak pertama.

Jalannya Pertandingan Babak Kedua?

Di babak kedua, Persikabo 1973 melakukan pergantian pemain untuk memperbaiki serangan. Pejuang Padjadjaran menguasai bola dan menyerang, namun tidak ada satu pun peluang yang dihasilkan yang membahayakan gawang Macan Kemayoran.

Persija kemudian membalas dengan memasukkan Aji Kusuma dan Witan Sulaeman. Dimasukkannya dua kekuatan baru mengubah jalannya permainan. Peluang terbaik datang pada menit 76, ketika sundulan Aji Kusuma yang memanfaatkan umpan dari Firza Andika nyaris menjadi gol. Tandukan pemain muda Persija itu masih membentur mistar gawang.

Setelah beberapa peluang tercipta, namun lagi-lagi tak satupun berhasil menjadi gol. Sampai peluit panjang berbunyi. Hasil akhir pertandingan ini adalah hasil imbang 0-0.


Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda
Tambahkan Komentar
Sembunyikan Komentar