Hasil BRI Liga 1: Madura United vs Persik Kediri Skor Akhir 3-2 - SEPUTAR IQ
HEADLINE HARI INI
Loading...

7/10/2023

Hasil BRI Liga 1: Madura United vs Persik Kediri Skor Akhir 3-2

Hasil BRI Liga 1 Madura United vs Persik Kediri Skor Akhir 3-2

SEPUTAR IQ - Pekan kedua BRI Liga 1 2023/24, Madura United taklukan Persik Kediri 3-2. Pertandingan berlangsung di Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan, Pamekasan, Minggu (09/07).

Tim tuan rumah Madura United memimpin pertandingan dengan menguasai bola sejak awal. Bahkan, selama dua menit bola dikuasai tim berjuluk Sape Kerrab itu dan langsung mengancam gawang Persik Kediri.

Jalannya Pertandingan Babak Pertama?

Meski berstatus tim tamu, Persik Kediri mampu mengejutkan Madura United di menit-menit awal. Mereka berhasil mengamankan gol 0-1, berkat Renan da Silva saat pertandingan baru dimulai empat menit.

Sepuluh menit berselang, Madura United mendapat peluang menyamakan kedudukan melalui aksi Lulinha. Namun, tembakan melengkung pemain Brasil yang ditembakkan ke tiang jauh masih melambung tipis di atas mistar gawang.

pada menit ke-24, Lulinha menyamakan kedudukan menjadi 1-1 untuk Madura United. Semenit berselang, Macan Putih merubah keunggulan 1-2 lewat Pahabol.

Tidak tinggal diam, Madura United menyamakan kedudukan lembali dengan skor 2-2 di menit ke-34. Kali ini giliran Hugo Gomes alias Jaja yang sukses mencatatkan namanya di papan skor.

Memasuki menit ke-38, Madura United berbalik unggul lewat gol Rivera Davalos. Rivera sukses menuntaskan kerja sama satu-dua dengan Junior Brandao lewat sepakan keras yang tak mampu dijangkau kiper Persik, Kartika Ajie.

Madura United mendapatkan beberapa peluang melalui Junior Brandao dan Koko Ari Araya, di lima menit sisa waktu terakhir. Namun, sepakan mereka masih bisa dimentahkan oleh Kartika Ajie. Alhasil, keunggulan 3-2 tuan rumah bertahan hingga turun minum.

Jalannya Pertandingan Babak Kedua?

Pada babak kedua, Madura United menunjukkan efektivitas permainan dengan penguasaan bola yang baik. Meski Persik beberapa kali sukses menyerang dan mengancam, penampilan apik Madura United sempat menyulitkan tim lawan. Meski Renan Silva terus mengancam gawang Satria Tama hingga memasuki menit ke-55, tak juga ada peluang yang bisa dikonversi menjadi gol.

Jual beli serangan diperlihatkan kedua tim hingga memasuki menit ke-65. Persik bahkan mencoba menyamakan kedudukan dengan beberapa kali mengancam Satria Tama. Namun, tim tuan rumah masih cukup percaya diri memainkan permainan ketat, di menit ke-70 Lulinha kembali mengancam gawang lawan. Sayang, sepakan Kartika Ajie berhasil diselamatkan.

Sesaat para pemain Madura United tak membiarkan lawannya bernafas karena terus menyerang demi menyerang. Bahkan, beberapa kali peluang didapat dari Lulinha kepada Malik Risaldi hingga memasuki menit ke-81.

Namun, Kartika Aji bermain cukup baik hingga beberapa kali bola ditepis begitu saja. Namun hingga perpanjangan waktu diberikan, tidak ada gol yang tercipta sehingga Madura United menutup pertandingan dengan kemenangan 3-2.

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda
Tambahkan Komentar
Sembunyikan Komentar