Hasil Liga I 2023/24: PSM Makasar Libas Persib Bandung 4-2 - SEPUTAR IQ
HEADLINE HARI INI
Loading...

7/23/2023

Hasil Liga I 2023/24: PSM Makasar Libas Persib Bandung 4-2

Hasil Liga I 2023/24: PSM Makasar Libas Persib Bandung 4-2

SEPUTAR IQ - Sabtu (22/07), PSM Makassar mengamankan tiga poin usai menang 4-2 atas Persib, pada pekan ke-4 Liga 1 2023/24 di Stadion Gelora B.J. Habibie. 

Bagi Persib, hasil ini memperparah keadaan mereka. Persib belum pernah menang dalam empat pertandingan yang dimainkan.

Maung Bandung hanya mendapat tiga poin dari empat pertandingan. Sedangkan, PSM Makassar berada dalam tren positif usai memenangi dua laga beruntun.

(Baca juga: Hasil Liga I 2023/24, Arema FC vc Bali United, Berakhir Dengan Skor 1-3)

Jalannya Pertandingan Babak Pertama?

PSM Makassar mengawali pertandingan dengan begitu apik. Mereka yang tampil di depan suporternya sendiri tampak bermain begitu percaya diri, sehingga bisa langsung menyerang sejak babak awal pertandingan.

Laga baru berjalan enam menit, Yuran Fernandes langsung membobol gawang Persib. Usai menerima umpan tendangan bebas, sundulannya berhasil membuat bola bersarang tepat di gawang PSM Makassar. Sayang, gol tersebut kemudian dianulir karena dianggap offside.

Tiga menit berselang, justru PSM Makassar yang membuka skor. Kenzo Nambu, mampu memecah kebuntuan PSM setelah tembakan kerasnya dari luar kotak penalti tak mampu ditahan Teja Paku Alam. PSM Makasar unggul 1-0.

Setelah itu, PSM semakin percaya diri. Mereka terus menyerang dan menekan Persib. Maung Bandung, baru mendapat peluang pertamanya pada menit ke-26 lewat Ciro Alves. Namun sayang, usahanya masih belum membuahkan hasil.

Alih-alih mencetak gol balasan, PSM justru bisa menggandakan keunggulannya. Sekarang giliran Victor Dethan yang mencatatkan namanya di papan skor. Tendangan mendatarnya gagal dibendung Teja Paku Alam. PSM kembali merubah skor menjadi 2-0.

Tak puas, PSM memperbesar keunggulannya pada menit ke-39. Umpan terobosan apik dari Dethan dimaksimalkan dengan baik oleh Everton Nascimento dan membawa timnya unggul 3-0 di babak pertama ini. Tak lama kemudian, peluit panjang tanda berakhirnya babak pertama dibunyikan wasit.

Jalannya Pertandingan Babak Kedua?

Di babak kedua, Persib mengubah ritme permainan. Memasuki menit ke-60, Klok berhasil mencetak gol. Tetapi, posisi David da Silva yang lebih dulu menerima bola sudah berada dalam posisi offside.

Persib yang melakukan perlawanan, melalui Ciro Alves mampu melepaskan umpan silang tidak terarah dengan baik. Namun, kesalahan dilakukan oleh Yuran Fernandes sehingga bola masuk ke dalam gawang. Skor pun berubah 3-1 untuk Persib Bandung.

Pertandingan semakin panas. Ketika Marc Klok berhasil mencetak gol pada menit ke-89, melalui tembakan jarak jauhnya.

Meski skor sementara 3-2, upaya Persib untuk mencetak poin sirna sudah di menit 90+2. Ketika Andy Hardjito membuat PSM menang dengan skor 4-2.

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda
Tambahkan Komentar
Sembunyikan Komentar