Hasil Liga I 2023/24: Persita vs Persija Jakarta, Pendekar Cisadane Menang Tipis 1-0 - SEPUTAR IQ
HEADLINE HARI INI
Loading...

7/23/2023

Hasil Liga I 2023/24: Persita vs Persija Jakarta, Pendekar Cisadane Menang Tipis 1-0

Hasil Liga I 2023/24: Persita vs Persija Jakarta, Pendekar Cisadane Menang Tipis 1-0

SEPUTAR IQ - Sabtu (22/07) sore WIB, Persita Tangerang vs Persija Jakarta berlangsung di Stadion Indomilk Arena, dalam lanjutan pekan keempat Liga 1 2023/24. Pendekar Cisadane menang tipis 1-0 menjelang akhir babak kedua.

Kemenangan Persita Tangerang datang berkat sepakan keras kaki kiri Esal Sahrul Muhrom pada menit ke-81. Hasil ini membuat Persita Tangerang naik ke peringkat dua klasemen sementara Liga 1, setelah mengumpulkan sembilan poin dari empat pertandingan.

(Baca juga: Hasil Liga I 2023/24, PSM Makasar Libas Persib Bandung 4-2)

Jalannya Pertandingan Babak Pertama?

Memasuki babak pertama laga, Persita Tangerang menebar ancaman melalui sepakan Daniel Bustos pada menit ke-5. Namun, bola yang ditembakkannya masih bisa diblok oleh bek Persija.

Sial bagi Persita, upaya pemain Argentina, Ramiro Fergonzi yang melepaskan tembakan kedalam gawang tidak membuahkan hasil bagi Pendekar Cisadane.

Persita dan Persija terus berusaha memecah kebuntuan. Namun, kedua tim gagal sehingga babak pertama berakhir 0-0.

Jalannya Pertandingan Babak Kedua?

Berlangsungnya babak kedua, pada menit ke-50, baru ada peluang berbahaya yang diciptakan tim tuan rumah Persita Tangerang. Irsyad Maulana melepaskan tembakan keras dari dalam kotak penalti, namun kiper Andritany berada di posisi yang tepat untuk melakukan penyelamatan.

Sembilan menit berselang, Persija membalas. Melalui, Matsumura yang menerima umpan dari Riko di dalam kotak penalti, namun tembakan Matsumura sedikit melenceng di sisi gawang.

Pada menit ke-68, dalam situasi tegang di depan gawang usai sepak pojok, Maulana melepaskan tembakan dari jarak dekat namun bola melayang jauh.

Gol pertama Persita Tangerang tercipta, ketika pemain pengganti Esal Shahrul mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-80. Menerima umpan dari Vidal di dalam kotak penalti, Esal melepaskan tembakan keras ke sisi kiri gawang Persija dengan mulus.

Hingga peluit panjang dibunyikan, Persija gagal menyamakan kedudukan. Hasil pertandingan ini membawa Persita berhasil menduduki peringkat dua klasemen sementara Liga 1, dengan sembilan poin dari empat laga. Sedangkan, Persija bertengger di peringkat delapan dengan lima poin dari empat pertandingan.

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda
Tambahkan Komentar
Sembunyikan Komentar