Hasil Liga 1 2023/24: Persis Solo vs Persib Bandung, Maung Bandung Gagal Meraih Kemenangan - SEPUTAR IQ
HEADLINE HARI INI
Loading...

8/09/2023

Hasil Liga 1 2023/24: Persis Solo vs Persib Bandung, Maung Bandung Gagal Meraih Kemenangan

Gambar Hasil Liga 1 2023/24: Persis Solo vs Persib Bandung, Maung Bandung Gagal Meraih Kemenangan

SEPUTAR IQ - Selasa malam (08/08) WIB, Persis Solo menyalip Persib Bandung 2-1 di lanjutan Liga 1 2023/24. Duel Persis vs Persib berlangsung di Stadion Manahan Solo.

Pertandingan itu diwarnai kartu merah yang diterima oleh I Putu Gede. Gol indah Ciro membuat Maung Bandung unggul lebih awal. Namun, Persis mencetak dua gol dan mengamankan kemenangan.

Ramadhan Santanta yang berhasil membawa Persis ke peringkat delapan klasemen, setelah mengumpulkan sembilan poin dari tujuh pertandingan. Sedangkan, Persib berada di tempat ke-16 zona degradasi hanya bisa mengoleksi tujuh poin.

Baca juga: Hasil Pertandingan Trofi Joan Gamper 2023, Barca vs Tottenham, Berakhir Dengan Skor 4-2

Jalannya Pertandingan?

Sebagai tim tamu, Persib mengambil inisiatif serangan di laga ini.  Persib membuat ancaman di menit ke-6, melalui tembakan Ezra Walian dari luar kotak penalti. Namun, bola masih bisa diantisipasi Pancar Widiastono.

Pada menit ke-30, Persis Solo hampir saja unggul lebih dulu berkat tembakan Ramadhan Sananta tapi, Fitrul berhasil mengamankan bola.

Dua menit berselang, Persib akhirnya mencetak gol pertama pertandingan. Melalui Ciro Alves yang melepaskan tembakan berliku ke gawang Persis. Skor 0-1 untuk keunggulan sementara Maung Bandung.

Keunggulan Persib tidak bertahan lama. Persis menyamakan kedudukan 1-1 dari umpan silang Messidoro, yang disundul dengan baik oleh Ramadhan Sananta pada menit ke-33.

Di menit ke-44, Ramadhan Sananta kembali memasukkan namanya di papan skor, setelah umpan silang Messidoro diterimanya di area penalti. Skor 2-1 bertahan hingga jeda turun minum babak pertama.

Memasuki babak kedua, pelatih Persib melakukan dua pergantian pemain. Tertinggal 2-1 dari Persis, Maung Bandung tampil agresif sejak awal. 

Pada menit ke-68, David da Silva mengancam pertahanan Persis lewat sundulannya, namun sayang bola berhasil diselamatkan. Sedangkan Persis Solo lebih memilih menunggu momen yang tepat untuk melakukan serangan balik. 

Persib akhirnya dipaksa bermain dengan 10 pemain setelah Putu Gede mendapat kartu kuning keduanya.  Serangan gencar kedua tim pun terus berlanjut, namun posisi tetap memihak kepada Persis. Hingga peluit tandanya berakhir babak kedua dibunyikan.

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda
Tambahkan Komentar
Sembunyikan Komentar