Hasil Pertandingan Trofi Joan Gamper 2023: Barca vs Tottenham, Berakhir Dengan Skor 4-2 - SEPUTAR IQ
INFORMASI BERITA HARI INI PERISTIWA TERUPDATE

Hasil Pertandingan Trofi Joan Gamper 2023: Barca vs Tottenham, Berakhir Dengan Skor 4-2

Gambar Hasil Pertandingan Trofi Joan Gamper 2023: Barca vs Tottenham, Berakhir Dengan Skor 4-2

SEPUTAR IQ - Rabu (09/08) WIB, Barca sukses memenangi laga Joan Gamper Trophy 2023 dengan skor telak 4-2 atas tim Inggris, Tottenham Hotspur di Estadi Olimpic Lluis Company, Spanyol.

Tiga menit berjalan, Barca unggul di awal pertandingan. Serangan cepat Barcelona, berhasil lolos dari lini belakang Tottenham.

Raphinha, yang melihat Robert Lewandowski bebas di area penalti, kemudian mengirimkan umpan terukur, yang mampu dieksekusi Lewandowski dengan tenang ke gawang Guglielmo Vicario.

Baca juga: Hasil Pertandingan Liga 1 2023/24, Bhayangkara vs Persebaya, Bajul Ijo Menang Tipis 1-2

Jalannya Pertandingan?

Hanya butuh waktu tiga menit, Barcelona unggul lebih awal 0-1. Garis pertahanan tinggi Tottenham dipatahkan oleh Rapinha, yang kemudian memberikan umpan terukur untuk Lewandowski di tiang jauh.

Tottenham yang mengejar ketertinggalan mencoba terus menekan, pada akhirnya di menit ke-24 hasilnya manis, karena mampu menyamakan kedudukan 1-1. Serangan yang berawal dari sayap kiri itu sempat membentur tiang gawang, dan langsung dimaksimalkan Skipp yang datang dari belakang.

Dua belas menit berselang, Tottenham kembali mencetak gol kedua melalui Skipp pada menit ke-36. Menyambut umpan silang dari Ivan Perisic, Skipp akhirnya mencatatkan namanya kembali dipapan skor, keunggulan 1-2 Spurs menyudahi laga babak pertama.

Memasuki babak kedua, Barcelona kesulitan mengejar ketertinggalan. Setelah 15 menit pertandingan, Barcelona gagal menyamakan kedudukan. Xavi Hern√°ndez kemudian memutuskan untuk melakukan perubahan.

Ansu Fati, Ilkay Gundogan, Ferran Torres dan Marcos Alonso masuk sebagai pemain pengganti. Barcelona akhirnya mampu menyamakan kedudukan menjadi 2-2 pada menit ke-81, lewat gol Ferran Torres usai menerima umpan matang Lamine Yamal.

Pada menit ke-90, Ansu Fati mencetak gol ketiga untuk Barcelona di laga tersebut. Ansu Fati mencetak gol dari serangan cepat yang gagal di antisipasi bek Tottenham. Kemudian bola dibelokkan ke gawang Vicario. Skor pun 3-2 untuk Barca.

Barcelona sekali lagi memperpanjang keunggulan mereka menjadi 4-2 di menit 90+3 injury time. Abde Ezzalzouli berhasil mencatatkan namanya di papan skor, hingga peluit akhir babak kedua dibunyikan.

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda
Tambahkan Komentar
Sembunyikan Komentar