Hasil Laga Liverpool vs Bournemouth, The Cherries Tumbang 3-1 - SEPUTAR IQ
HEADLINE HARI INI
Loading...

8/21/2023

Hasil Laga Liverpool vs Bournemouth, The Cherries Tumbang 3-1

Gambar Hasil Laga Liverpool vs Bournemouth, The Cherries Tumbang 3-1

SEPUTAR IQ - Liverpool sukses meraih poin penuh di pekan kedua Premier League 2023/24 saat bertemu Bournemouth di Anfield Stadium. The Cherries tumbang 3-1 dari tim tuan rumah.

Bournemouth yang memimpin lebih awal, lewat gol Antoine Semyo. Mampu disalip Liverpool dengan gol dari Luis Díaz, Mohamed Salah dan Diogo Jota.

Atas kemenangan tersebut, The Reds berhasil naik ke posisi tiga klasemen sementara EPL dengan raihan empat poin. Sedangkan, Bournemouth harus turun kembali ke peringkat 14 klasemen.

Baca juga: Hasil Liga Saudi 2023/24 Al-Nassr vs Al-Taawoun, Ronaldo Dkk Kalah Telak 0-2

Jalannya Pertandingan?

Di awal babak pertama Bournemouth mengejutkan The Reds karena pertandingan hanya berlangsung satu menit. The Cherries mampu membobol gawang Liverpool. Namun, gol tersebut dianulir wasit karena Jaidon Anthony berada dalam posisi offside.

Tiga menit berselang, Bournemouth benar-benar mencetak gol melalui Antoine Semenyo yang memanfaatkan kesalahan pertahanan Liverpool. Skor pun berubah 0-1.

Liverpool berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1 pada menit ke-28 melalui gol Luis Díaz setelah menerima bola dari Diogo Jota, Díaz yang tidak menyia-nyiakan kesempatan langsung melakukan tendangan akrobatik ke gawang tim lawan.

Pada menit ke-36 Liverpool mendapat hadiah penalti dari wasit setelah Dominik Szoboszlai menjatuhkan Joe Rothwell di area penalti. Mohammed Salah yang mengambil tendangan penalti dapat ditepis oleh Neto.

Namun, Mohammed Salah langsung menyambar bola dan melepaskan tembakan ke gawang Bournemouth. Skor 2-1 untuk The Reads, hingga peluit akhir babak pertama dibunyikan.

Memasuki babak kedua Liverpool langsung mengambil inisiatif serangan, tim tuan rumah memiliki peluang di menit ke-55. Namun, tembakan Mohammed Salah berhasil diselamatkan penjaga gawang Bournemouth.

Tiga menit berselang, Liverpool terpaksa bermain dengan 10 pemain, setelah Mac Allister mendapat kartu merah, ia kedapatan melakukan pelanggaran.

Meski bermain dengan 10 orang pemain, The Reds mampu mencetak gol ketiganya pada menit ke-62 melalui Diogo Joa usai memanfaatkan umpan lawakan dari Szoboszlai. Skor 3-1 untuk kemenangan The Reds hingga peluit babak kedua dibunyikan.

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda
Tambahkan Komentar
Sembunyikan Komentar