Hasil Liga I 2023/24: PSIS Semarang vs Persib, Kemenangan Perdana Maung Bandung 1-2 - SEPUTAR IQ
HEADLINE HARI INI
Loading...

8/22/2023

Hasil Liga I 2023/24: PSIS Semarang vs Persib, Kemenangan Perdana Maung Bandung 1-2

Gambar Hasil Liga I 2023/24: PSIS Semarang vs Persib, Kemenangan Perdana Maung Bandung 1-2

SEPUTAR IQ - Minggu (20/08), pertandingan Liga I 2023/24 antara PSIS Semarang vs Persib Bandung yang berlangsung di Stadion Jatidiri, Semarang diwarnai dengan drama kartu. Persib yang tampil menekan sejak awal pertandingan mampu diimbangi tim tuan rumah PSIS.

Selama 22 menit berjalannya pertandingan, wasit telah mengeluarkan setidaknya tiga kartu. Satu kartu kuning diterima pemain Persib Bandung, Nick Kuipers.

Sedangkan dua kartu lagi diterima pemain PSIS Semarang, Luthi Kamal dan Gali Freites. Tak hanya itu, dua penalti dan dua kartu merah turut mewarnai laga yang dimenangkan Maung Bandung.

Baca juga: Hasil Liga Serie A 2023/24 Inter Milan vs Monza, Berakhir Dengan Skor 2-0

Jalannya Pertandingan?

Sejak awal pertandingan, PSIS Semarang berusaha lebih aktif dengan inisiatif menyerang, namun Persib Bandung mampu mengimbangi pertandingan dengan matang.

Memasuki menit ke-24, petaka menimpa PSIS, dan Persib mendapatkan hadiah penalti dari wasit setelah Sato dilanggar oleh Freitas.

Marck Klok yang mengambil tendangan penalti melakukan tugasnya dengan baik sehingga namanya tercatat di papan skor dan membuat Maung Bandung unggul 0-1.

Pada menit ke-43, petaka kembali menimpa PSIS Semarang setelah Luthi Kamal diusir wasit, yang melakukan pelanggaran dan menerima kartu kuning kedua. Skor 0-1 menutup jalanya pertandingan babak pertama.

Usai jeda turun minum, PSIS Semarang mencoba meningkatkan kecepatan serangan, meski harus bermain dengan 10 pemain di babak kedua.

PSIS mampu mengubah kedudukan menjadi 1-1 pada menit ke-59, setelah Gali mencetak gol usai menerima umpan dari Rumbino.

Hasil imbang 1-1, justru petaka kembali menimpa PSIS Semarang pada menit ke-77, kini giliran kiper Adi Satryo yang dipaksa keluar lapangan, usai melakukan pelanggaran dan langsung mendapat kartu merah dari wasit.

Dengan sisa sembilan pemain yang ada, PSIS Semarang harus bekerja lebih keras agar tidak kebobolan. Sayangnya, di menit 90+2, Marck Klok kembali mencetak gol usai mengeksekusi penalti keduanya dan membuat Persib Bandung memimpin pertandingan 1-2 hingga peluit akhir babak kedua dibunyikan.

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda
Tambahkan Komentar
Sembunyikan Komentar