Pekan ke-9 Liga I 2023/24 Persija Jakarta vs Arema, Berakhir Imbang 2-2 - SEPUTAR IQ
HEADLINE HARI INI
Loading...

8/22/2023

Pekan ke-9 Liga I 2023/24 Persija Jakarta vs Arema, Berakhir Imbang 2-2

Gambar Pekan ke-9 Liga I 2023/24 Persija Jakarta vs Arema, Berakhir Imbang 2-2

SEPUTAR IQ - Minggu (20/08) Pekan ke-9 Liga I 2023/24, laga Persija Jakarta vs Arema di Stadion Patriot Candrabhaga berakhir dengan skor 2-2. Persija Jakarta yang membuka keunggulan lebih awal melalui gol M. Gajos pada menit ke-23, mampu dibalas Arema melalui gol Gustavo Almeida pada menit ke-38.

Hasil imbang 1-1 membuat Persija tampil lebih menekan, alhasil Persija kembali unggul 2-1 berkat gol Hanif Sjahbandi di menit 45+3. Namun, keunggulan Persija harus dibayar mahal setelah kehilangan Firza Andika yang mendapat kartu kuning kedua di menit ke-51.

Akhirnya tak butuh waktu lama bagi Arema untuk mebalikkan keadaan, di menit ke-88 Gustavo Almeida kembali mengubah kedudukan menjadi 2-2 dan mengakhiri jalannya laga.

Baca juga: Hasil Liga I 2023/24 PSIS Semarang vs Persib, Kemenangan Perdana Maung Bandung 1-2

Jalannya Pertandingan?

Berstatus menjadi tim tamu, Arema memberikan ancaman di menit ketiga lewat aksi Gustavo Almeida, namun pertahanan kokoh Persija mampu meredam serangan dan gagal bagi Arema untuk mencetak gol.

Sembilan belas menit berselang, justru Persija Jakarta membuka keunggulan 1-0 berkat gol dari Maciej Gajos yang memanfaatkan umpan silang Ryo Matsumura.

Tertinggal 1-0 membuat Singo Edan meningkatkan intensitas serangannya. Alhasil, Arema mampu menyamakan kedudukan 1-1 pada menit ke-38 melalui gol Gustavo Almeida.

Macan Kemayoran terus berusaha mengembalikan keadaan giliran tembakan Witan Sulaeman pada menit ke-41 namun sayang bolanya masih melebar dari sisi gawang.

Menjelang masa tambahan waktu, tepatnya pada menit 45+3, Persija mencetak keunggulan 2-1 lewat sundulan Hanif Sjahbandi yang lolos dari jebakan offside dan tak mampu diantisipasi oleh kiper Arema, Julian Schwaarzer.

Selepas jeda turun minum, memasuki menit ke-50 Arema memaksa Persija bermain dengan 10 pemain setelah Firza Andika diganjar kartu merah oleh wasit.

Situasi tersebut membuat Thomas Doll memasukkan bek Doni Tri Pamungkas dengan permainan yang cenderung lebih bertahan.

Kalah jumlah pemain, membuat Macan Kemayoran mengandalkan serangan balik. Alhasil, sundulan Akbar Arjunsyah nyaris mengoyak gawang Arema pada menit ke-59.

Sementara Arema terus mencari celah untuk mencetak gol penyeimbang, kesulitan dalam menembus solidnya pertahanan Persija hingga menit ke-80.

Singo Edan sukses menyamakan kedudukan 2-2 pada menit ke-88 lewat gol kedua Almeida. Gol tersebut jelas menyulitkan Persija yang kalah jumlah pemain. Hingga peluit akhir babak kedua dibunyikan, tak ada lagi gol yang tercipta.

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda
Tambahkan Komentar
Sembunyikan Komentar