Hasil Piala AFF U23: Indonesia vs Timor Leste, Garuda Muda Menang Tipis 1-0 - SEPUTAR IQ
HEADLINE HARI INI
Loading...

8/22/2023

Hasil Piala AFF U23: Indonesia vs Timor Leste, Garuda Muda Menang Tipis 1-0

Gambar Hasil Piala AFF U23: Indonesia vs Timor Leste, Garuda Muda Menang Tipis 1-0

SEPUTAR IQMinggu (20/08), Timnas Indonesia U23 kalahkan Timor-Leste 1-0 dalam laga Grup B Piala AFF U-23 2023 di Stadion Provinsi Rayong, Thailand. Satu-satunya gol penentu bagi Garuda Muda, datang dari Ramadhan Santanta di menit ke-44.

Indonesia yang punya beberapa peluang emas untuk memperbesar keunggulan dalam laga tersebut, justru menang tipis atas tim lawan. Penyelesaian akhir Garuda Muda yang buruk membuat beberapa peluang tidak dapat diubah menjadi banyak gol.

Baca juga: Hasil Premier League 2023/24 West Ham vs Chelsea, The Blues Tumbang 3-1

Jalannya Pertandingan?

Kemenangan menjadi tujuan utama Garuda Muda U23 saat bertemu Timor Leste. Pelatih Tim Nasional Indonesia (STY) mencoba mengubah formasi dengan empat pemain berbeda, yakni Alfeandra Dewanga, Abdul Rahman, Kelly Sroyer, dan Rifky Dwi Septiawan.

Garuda Muda yang sebelumnya mampu mengancam lini pertahanan Timor Leste U23. Bahkan mendapatkan perlawanan dari tim Timor Leste yang beberapa kali mendapat peluang emas. Namun, Timnas U23 Timor Leste tidak bisa memanfaatkan kesempatan tersebut dengan baik.

Sementara timnas U23 Indonesia mampu mencetak gol di penghujung waktu, setelah Ramadhan Santanta akhirnya mencatatkan namanya di papan skor berkat sundulannya, usai menerima umpan matang dari Beckham. Skor 1-0 bertahan hingga wasit meniup peluit tanda berakhirnya babak pertama.

Usai jeda turun minum, timnas U23 Indonesia bermain jauh lebih baik. Penyegaran pemain yang digunakan di babak kedua mampu membuat heboh di lapangan.

Seperti Esa Sahrul yang beberapa kali mendapat peluang emas, bahkan turut menyumbang umpan kepada  Ramadhan Sananta. Namun, hasil buruk itu membuat Garuda Muda tidak bisa meraih keuntungan.

Di penghujung babak kedua para pemain Timos Leste U-23 terlihat kelelahan. Kondisi tersebut dimanfaatkan oleh skuad Timnas Indonesia U23.

Ramadhan Santanta yang berdiri sendiri di depan pertahanan lawan mengancam dengan tendangannya. Selang beberapa menit, Beckham Putra mencetak gol namun sayang gol tersebut dianulir karena berada dalam posisi offside.

Tidak ada gol setelah itu hasil 1-0 menutup jalannya babak kedua. Dengan hasil tersebut, peluang Garuda Muda lolos ke semifinal Piala AFF U-23 sangat kecil.

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda
Tambahkan Komentar
Sembunyikan Komentar