Hasil Premier League 2023/24 West Ham vs Chelsea, The Blues Tumbang 3-1 - SEPUTAR IQ
HEADLINE HARI INI
Loading...

8/22/2023

Hasil Premier League 2023/24 West Ham vs Chelsea, The Blues Tumbang 3-1

Gambar Hasil Premier League 2023/24 West Ham vs Chelsea, The Blues Tumbang 3-1

SEPUTAR IQ - Minggu (20/08), pekan kedua Premier League 2023/24 West Ham berhasil menumbangkan Chelsea 3-1 di London Stadium.

Laga ini diwarnai dengan debut pemain baru Chelsea Moises Caicedo dan kegagalan Enzo Fernández saat menjadi algojo tendangan penalti pada menit ke-43.

Atas perolehan itu, Chelsea, kini duduk di peringkat ke-15 dengan raihan satu poin. Sedangkan kemenangan West Ham, kini membuat The Hammers berada di urutan ke-6 dengan perolehan poin empat.

Baca juga: Pekan ke-9 Liga I 2023/24 Persija Jakarta vs Arema, Berakhir Imbang 2-2

Jalannya Pertandingan?

Tidak butuh lama untuk tim tuan rumah membuka keunggulan 1-0. Lewat pemain barunya James Ward-Prowse, ia berhasil mengirimkan umpan sempurna dari tendangan sudut yang meluncur dengan lembut ke arah kepala Aguerd dan menembus gawang Chelsea di menit ke-7. 

Tertinggal dari tim tuan rumah. The Blues perlahan bangkit kembali, serangan demi serangan dibangun untuk bisa menyamakan kedudukan. 

Harapan itu pun datang pada menit ke-28 lewat aksi tunggal Chukwuemeka di sayap kiri, setelah mengelabui pertahanan West Ham ia kemudian melepaskan tembakan keras dari dalam kotak penalti. Skor pun imbang 1-1. 

Memasuki menit ke-43, Chealse yang mendapatkan kesempatan emas untuk memimpin pertandingan. Alhasil, Enzo Fernández yang menjadi algojo penalti tidak mampu menjalakan tugasnya dengan baik. Skor imbang 1-1 menjadi tanda akhir babak pertama.

Seperti di babak pertama, tak butuh waktu lama bagi West Ham untuk menabah keunggulan menjadi 2-1. Pada menit ke-53 Antonio berhasil merobek gawang Chelsea untuk kedua kalinya. Setelah menerima umpan terukur dan melepaskan tembakan yang tidak dapat diantisipasi oleh kiper Chelsea, Robert Sanchez. 

The Blues yang kembali tertinggal, memaksa tim tuan rumah bermain dengan 10 pemain di menit ke-67. Aguerd yang menerima kartu kuning kedua dari wasit terpaksa harus meninggalkan lapangan pertandingan. 

Unggul 11 ​​pemain dari West Ham, Chelsea justru tak bisa memanfaatkan momen tersebut. Menariknya, The Blues malah kebobolan kembali 3-1 lewat titk putih penalti. Ketika Moisés Caicedo kedapatan melakukan pelanggaran di area terlarang.

Paquetá, yang menjadi algojo penalti, mengeksekusi tendangannya dengan sempurna di menit 90+5 masa tambahan waktu. Hingga peluit tanda akhir babak kedua dibunyikan, skor 3-1 mengakhiri laga.

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda
Tambahkan Komentar
Sembunyikan Komentar