Hasil Group K Kualifikasi Piala Asia U-23 (2024): Timnas U-23 Indonesia Bantai China Taipe 9-0 Tanpa Balas - SEPUTAR IQ
HEADLINE HARI INI
Loading...

9/10/2023

Hasil Group K Kualifikasi Piala Asia U-23 (2024): Timnas U-23 Indonesia Bantai China Taipe 9-0 Tanpa Balas

Hasil Group K Kualifikasi Piala Asia U-23 (2024): Timnas U-23 Indonesia Bantai China Taipe 9-0 Tanpa Balas

SEPUTAR IQ - Sabtu (09/09) malam WIB, Piala Asia 2023/24 Timnas U-23 Indonesia berhasil mengalahkan Timnas China Taipei 9-0 tanpa balas pada laga pertama kualifikasi Grup K di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya. 

Sembilan gol Garuda Muda dicetak Marselino Ferdinan dengan dua gol, sisanya dicetak Elkan Baggott, Hokky Caraka, Ramadhan Sananta, Rafael Struick, Rio Fahmi, Pratama Arhan, dan Witan Sulaeman. Dengan hasil tersebut, Timnas U-23 Indonesia duduk di puncak klasemen Grup K Kualifikasi Piala Asia U-23 (2024).

Baca juga: Hasil FIFA Matchday, Timnas Indonesia vs Turkmenistan, The Karakum Warriors Taklukan 2-0 Oleh Garuda

Jalannya Pertandingan?

Dibabak pertama Timnas U-23 Indonesia mendominasi pertandingan dan tidak memberikan sedikit peluang kepada tim lawan untuk berkembang. Hanya dalam hitungan menit pertandingan, Garuda Muda sudah membuka skor 1-0 untuk Indonesia. Marselino Ferdinand yang mengambil tendangan bebas langsung melepaskan tembakan ke gawang Hsiang-Chun. 

Beberapa menit kemudian giliran Ramadhan Sananta yang mencatatkan namanya di papan skor 2-0, dengan tenang ia mendaratkan tendangan rendah ke gawang lawan. Memasuki menit ke-16, pemain ADO Den Haag (Rafael Struick) memperbesar keunggulan Garuda Muda menjadi 3-0, di ruang terbuka ia mengirim bola ke pojok gawang yang tak mampu diblok kiper China Taipei.

Dua belas menit berselang giliran Witan Sulaeman yang memperbesar keunggulan menjadi gol 4-0. Setelah itu, disusul gol kelima Timnas U-23 Indonesia di menit ke-40, berkat umpan Witan Sulaeman ke tengah kotak penalti yang dieksekusi dengan baik oleh Rio Fahmi. 

Unggul 5-0, anak asuh STY tak mengendurkan serangan mereka, alhasil membuat skor menjadi 6-0 di babak kedua menit ke-56, bermula dari sepak pojok Arkhan Fikri yang mengarah ke gawang dan dieksekusi oleh Elkan Baggott dengan sundulan. 

Sementara itu Marselino Ferdinand mampu menunjukkan kelasnya, dengan tenang ia melewati dua bek China Taipei sebelum membuat skor menjadi 7-0. Unggul dari tim tamu, Gruda Muda lebih agresif dalam mencetak gol. Kini giliran Hokky Caraka yang menunjukkan ketajamannya. Skor pun kembali berubah menjadi 8-0. 

Pada menit ke-85, Garuda Muda menutup skor menjadi 9-0 berkat gol yang dicetak Kapten Pratama Arhan. Timnas U-23 Indonesia sebenarnya mampu mencetak gol usai mendapat hadiah penalti, namun sayang Struick yang bertindak sebagai eksekutor tak mampu memanfaatkannya.

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda
Tambahkan Komentar
Sembunyikan Komentar