Hasil Kualifikasi Piala Asia U-23 2024 Timnas U-23 Indonesia vs Turkmenistan, Garuda Muda Melaju ke Final - SEPUTAR IQ
HEADLINE HARI INI
Loading...

9/12/2023

Hasil Kualifikasi Piala Asia U-23 2024 Timnas U-23 Indonesia vs Turkmenistan, Garuda Muda Melaju ke Final

Hasil Kualifikasi Piala Asia U-23 2024 Timnas U-23 Indonesia vs Turkmenistan, Garuda Muda Melaju ke Final

SEPUTAR IQ - Selasa (12/09) WIB, Timnas U-23 Indonesia lolos ke Final. Setelah taklukan Turkmenistan 2-0 pada Kualifikasi Piala Asia U-23 2024 di Stadion Manahan, Solo. 

Pemain FC Utrecht Ivar Jenner mencetak gol untuk Garuda Muda di penghujung babak pertama. Sedangkan Pratama Arhan mencetak gol kedua bagi Indonesia di babak kedua. 

Baca juga: Hasil Kualifikasi Piala Eropa 2023/24 Portugal vs Luksemburg, Os Navegadores Menang Telak 9-0

Jalannya Pertandingan?

Di menit ke-10 babak pertama, Timnas U-23 Indonesia berhasil membobol gawang Turkmenistan, namun hakim garis mengibarkan bendera yang menandakan Pratama Arahan dalam posisi offside usai menerima bola. 

Garuda Muda akhirnya mendapat peluang emas pada menit ke-22. Setelah lemparan ke dalam Pertama Arahan disambut Rafael Struick, yang kemudian masuk ke area penalti dan melepaskan tembakan, namun bola berhasil diblok oleh kiper lawan Ahallyev Rustem. 

Indonesia berhasil membuka keunggulan 1-0 pada menit ke-43 lewat tendangan jarak jauh Ivan Jenner yang membentur ke tanah sebelum masuk ke gawang Turkmenistan. Hingga peluit babak pertama dibunyikan, tidak ada gol yang tercipta.

Mengawali babak kedua Timnas U-23 Indonesia tak mengendurkan serangannya, serangan demi serangan terus dilancarkan ke lini pertahanan lawan. Alhasil, Garuda Muda mengancam tim lawan berkat sundulan Rio Fahmi yang menerima umpan Ivar Jenner, sayang bola hanya membentur mistar gawang Turkmenistan. 

Beberapa menit berselang, Turkmenistan kembali mendapat ancaman lagi-lagi skema lemparan ke dalam Pratama Arahan pada menit ke-69. Rafael Struick yang menerima bola kemudian melepaskan tendangan voli dari jarak dekat, namun bola diblok oleh pemain Turkmenistan.

Timnas U-23 Indonesia mampu menggandakan keunggulan menjadi 2-0 menjelang menit-menit akhir babak kedua, melalui sundulan Pratama Arahan di depan gawang yang memastikan kemenangan untuk Garuda Muda.

Berkat kemenangan tersebut, Timnas U-23 Indonesia mempertahankan juara Grup K dengan perolehan enam poin dari dua pertandingan, dan menduduki peringkat pertama klasemen.

Bagikan artikel ini

1 komentar