Hasil Kualifikasi Piala Eropa 2023/24 Portugal vs Luksemburg, Os Navegadores Menang Telak 9-0 - SEPUTAR IQ
HEADLINE HARI INI
Loading...

9/12/2023

Hasil Kualifikasi Piala Eropa 2023/24 Portugal vs Luksemburg, Os Navegadores Menang Telak 9-0

Hasil Kualifikasi Piala Eropa 2023/24 Portugal vs Luksemburg, Os Navegadores Menang Telak 9-0

SEPUTAR IQ - Selasa (12/09) dini hari WIB. Kemenangan besar diraih Timnas Portugal atas Luksemburg pada laga kualifikasi Piala Eropa 2023/24 yang berlangsung di Stadion Algarve. Cristiano Ronaldo tidak bermain pada pertandingan ini karena mendapat banyak kartu kuning. 

Tanpa Ronaldo di lini depan, pelatih Roberto Martínez menurunkan Gonçalo Ramos sebagai ujung tombak Os Navegadores. Hingga akhirnya Timnas Portugal mencetak gol pertama mereka lewat Gonçalo Inacio di menit ke-12. Setelah menerima umpan dari Bruno Fernandes, yang kemudian berbuah menjadi gol.

Baca juga: Hasil Group K Kualifikasi Piala Asia U-23 (2024), Timnas U-23 Indonesia Bantai China Taipe 9-0 Tanpa Balas

Jalannya Pertandingan?

Pada menit ke-12 dari situasi sepak pojok, Goncalo Inacio akhirnya berhasil mencatatkan namanya di papan skor berkat sundulannya yang merobek gawang tim lawan yang merubah kedudukan menjadi 1-0.

Enam menit berselang giliran Gonçalo Ramos yang mencetak gol ke gawang Luksemburg. Ia menyelesaikan assist Bernanrdo Silva untuk membawa Portugal unggul 2-0. 

Luksemburg sama sekali tidak berdaya saat melawan Portugal. Alhasil, Goncalo Ramos mencetak gol 3-0 pada menit ke-33, yang dilanjutkan Goncalo Inácio membuat skor menjadi 4-0 di perpanjangan waktu babak pertama. 

Memasuki babak kedua timnas Portugal semakin meningkatkan serangannya ke pertahanan lawan. Diego Jota membawa pasukan Martinez unggul 5-0 pada menit ke-57. Kemudian dilanjutkan Leandro Barreiro yang melepaskan tembakan pertamanya pada menit ke-61 dari kotak penalti, namun sang kiper masih mampu mengantisipasi bola. 

Portugal kembali mampu memperbesar keunggulannya menjadi 6-0 pada menit ke-67. Ricardo Horta menjebol gawang tim tamu setelah menyelesaikan umpan dari Jota. Diogo Jota menjadi pemain ketiga yang mencetak brace di laga tersebut. Ia mencetak golnya pada menit ke-77, membawa Portugal unggul 7-0. 

Jelang laga berakhir, pasukan Martinez kembali menambah gol berkat gol Bruno Fernandes di menit ke-83, disusul gol Joao Félix di menit ke-88 yang menambah skor menjadi 9-0. Hingga peluit akhir dibunyikan, tidak ada gol lagi yang tercipta.

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda
Tambahkan Komentar
Sembunyikan Komentar