Pekan ke-11 Liga I 2023/24, Madura United Menang Telak 1-3 Setelah Tumbangkan Persita Dikandang - SEPUTAR IQ
HEADLINE HARI INI
Loading...

9/02/2023

Pekan ke-11 Liga I 2023/24, Madura United Menang Telak 1-3 Setelah Tumbangkan Persita Dikandang

Pekan ke-11 Liga I 2023/24, Madura United Menang Telak 1-3 Setelah Tumbangkan Persita Dikandang

SEPUTAR IQ - Jumat (01/09) pekan ke-11 Liga I 2023/24 Madura United sukses mengalahkan tim tuan rumah, laga yang berlangsung di Indomilk Arena Tangerang berakhir dengan skor 1-3. Laskar Sape Kerrab semakin nyaman di puncak klasemen setelah menang telak atas Persita Tangerang. 

Pendekar Cisadane yang sempat unggul 1-0 lebih dulu berkat gol Christian Rontini usai menerima umpan Zequiel Vidal, mampu menghancurkan pertahanan Madura United. Dalam laga panas itu, Wasit telah mengeluarkan lima kartu kuning, dua di antaranya untuk Madura United.

Baca juga: Semi Final Piala AFF U-23 Indonesia vs Thailand, Garuda Muda Taklukkan Gajah Putih 1-3

Jalannya Pertandingan?

Bermain di hadapan ribuan penonton, tim tuan rumah unggul 1-0 berkat sundulan Christian Rontini pada menit ke-11. Setelah menyambut tendangan sudut Ezequel Vidal. 

Madura United yang sempat tertinggal lewat gol Persita nyaris menyamakan kedudukan pada menit ke-15 lewat sepakan Hugo Gomes. Namun peluang tersebut belum mampu merobek gawang Adhitya Persita Tangerang. 

Memasuki menit ke-25, Madura United baru bisa menyamakan kedudukan 1-1 berkat titik penalti. Lulinha sebagai eksekutor menjalankan tugasnya dengan baik. 

Lima menit berselang, Madura United akhirnya unggul lewat gol bunuh diri Rontini. Rontini yang berusaha menutupi sundulan Rivera, berakhir dengan bola melayang ke gawangnya sendiri. Madura United pun memimpin 2-1 di penghujung babak pertama.

Persita yang sempat tertinggal dari tim tamu mencoba tampil lebih intens di babak kedua.  Namun Madura United kembali berhasil mencetak gol pada menit ke-89. Kesalahan yang dilakukan lini pertahanan Persita Tangerang dimanfaatkan Junior Brandao. 

Madura United yang memperlebar keunggulan menjadi 1-3. Kini berada di puncak klasemen Liga I 2023/24 dengan perolehan 23 poin. Sedangkan Pendekar Cisadane tertahan di peringkat 15 dengan perolehan 10 poin.

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda
Tambahkan Komentar
Sembunyikan Komentar