Semi Final Piala AFF U-23 Indonesia vs Thailand, Garuda Muda Taklukkan Gajah Putih 1-3 - SEPUTAR IQ
HEADLINE HARI INI
Loading...

8/25/2023

Semi Final Piala AFF U-23 Indonesia vs Thailand, Garuda Muda Taklukkan Gajah Putih 1-3

Gambar Semi Final Piala AFF U-23 Indonesia vs Thailand, Garuda Muda Taklukkan Gajah Putih 3-1

SEPUTAR IQ - Kamis malam (24/08) WIB, pada babak semifinal Piala AFF U-23 timnas Indonesia vs Thailand yang berlangsung di Rayong Provincial Stadium. Kemenangan Garuda Muda memastikan satu tempat ke final setelah mengalahkan tuan rumah 1-3.

Seluruh gol pada pertandingan ini tercipta pada babak pertama. Timnas Indonesia U23 mampu mencatatkan namanya lebih awal di papan skor berkat gol Jeom Kelly Sroyer dan Muhammad Ferrari. Thailand yang tertinggal dua gol dari Garuda Muda mencoba memperkecil keunggulan lewat gol yang dicetak Chukid Wanpraphao. Beberapa menit kemudian, Gajah Putih tak mampu memperkecil jarak mereka setelah Natcha Promsomboon mencetak gol bunuh diri dan menambah keunggulan Indonesia.

Baca juga: Hasil Liga Champions Asia 2023/24 Al-Nassr vs Al-Ahli Dubai, Ronaldo CS Unggul 4-2

Jalannya Pertandingan?

Pertandingan yang dimulai dengan kecepatan sedang di awal babak pertama. Membuat kedua tim terus berhati-hati dalam menyerang. Sampai waktu berlangsung beberapa menit tidak ada satu dari kedua kesebelasan yang berhasil mencetak gol pertamanya.

Pada menit ke-10, Timnas Indonesia akhirnya memecah kebuntuan 0-1 setelah Arkah Fikri mengirimkan umpan pendek kepada Jeam Kelly Sroyer yang melepaskan tembakan dari luar kotak penalti dan merobek gawang Gajah Putih.

Unggul 0-1 atas tim tuan rumah, menambah kepercayaan diri Garuda Muda asuhan STY yang terus melancarkan serangan ke pertahanan Thailand. Alhasil, di menit ke-23, Timnas U-23 Indonesia berhasil mencetak gol keduanya. 

Usai lemparan ke dalam, Robbi Darwis disambut dengan sundulan Muhammad Ferrari dan bola bersarang ke gawang Thailand. Thailand yang tertinggal 0-2 mencoba memberikan tekanan ke pertahanan Garuda Muda. Namun, mereka kesulitan mengembangkan permainannya sehingga mencoba mencetak gol lewat umpan-umpan panjang.

Upaya Thailand membuahkan hasil pada menit ke-27 ketika Chukid Wanpraphao menyundul bola sepak pojok yang gagal diselamatkan kiper Indonesia, Ernando Ari. Skor pun berubah menjadi 1-2.

Usai gol Thailand, kini kedua tim saling jual beli serangan. Sial bagi tim Gajah Putih, di perpanjangan waktu Indonesia berhasil memperbesar keunggulan menjadi 1-3 berkat gol bunuh diri Natcha Promsomboon. Hingga wasit meniup peluit tanda berakhirnya babak pertama, skor 1-3 menutup pertandingan.

Memasuki babak kedua, Thailand yang sempat tertinggal dua gol langsung tancap gas menyerang pertahanan Indonesia. Melihat hal tersebut, Garuda Muda pun tak tinggal diam dan langsung melakukan perlawanan.

Laga baru berjalan lima menit, Indonesia dua kali mengancam gawang Thailand. Tim Thailand bukannya tanpa peluang, mereka nyaris mencetak gol pada menit ke-65, namun sepakannya tak mampu menembus gawang Indonesia.

Tim tuan rumah pun semakin frustrasi dan beberapa kali terlihat melakukan tekel keras kepada pemain Indonesia. Meski begitu, aksi jual beli serangan terus terjadi. Namun tidak ada satu pun gol yang tercipta di babak kedua, skor 1-3 bertahan hingga peluit akhir dibunyikan.

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda
Tambahkan Komentar
Sembunyikan Komentar