Babak ke-2 Kualifikasi Grup C Copa America 2024, Panama mengalahkan Amerika Serikat 2-1 - SEPUTAR IQ
INFORMASI BERITA HARI INI PERISTIWA TERUPDATE

Babak ke-2 Kualifikasi Grup C Copa America 2024, Panama mengalahkan Amerika Serikat 2-1

Babak ke-2 Kualifikasi Grup C Copa America 2024, Panama mengalahkan Amerika Serikat 2-1

SEPUTAR IQ - Pada babak ke-2 Panama mengalahkan Amerika Serikat dalam laga kualifikasi Grup C Copa America 2024. Pertandingan Panama kontra Amerika Serikat berlangsung pada Kamis (27/06/2024) di Stadion Mercedes-Benz Atlanta atau Jumat pagi WIB.

Amerika mencetak gol melalui tembakan Weston McKennie di menit kelima. Namun gol Weston McKennie dianulir wasit Ivan Barton setelah dinyatakan offside di depan gawang. Kemudian nasib buruk menimpa AS, dimana Timothy Weah menerima kartu merah.

Baca juga: Uruguay menang 5-0, membuka jalan melaju ke perempat final Copa America 2024

Jalannya pertandingan?

Hasil tersebut memaksa Amerika mengesampingkan harapan mereka untuk mendapatkan tiket ke perempat final. Sementara itu, Panama tetap mempertahankan harapannya untuk melaju ke babak perempat final.

Amerika Serikat yang sempat unggul terlebih dahulu pada menit ke-5 berkat gol Weston McKennie. Dianulir wasit Ivan Barton usai memeriksa VAR, dimana gol tersebut sudah offside terlebih dahulu. Sedangkan di menit ke-18, Timothy Weah mendapat kartu merah dan AS dipaksa bermain dengan 10 orang.

Timothy Ware awalnya diberi kartu kuning karena melakukan pelanggaran terhadap Roderick Miller. Namun VAR menunjukkan bahwa Weah telah memukul kepala Miller sehingga wasit mengubah keputusan menjadi kartu merah.

Namun Amerika masih berhasil unggul 1-0 pada menit ke-22 lewat tembakan Folarin Balogun dari luar area penalti Panama. Empat menit kemudian Panama membalas dengan tembakan kaki kiri Cesar Blackman dari luar kotak penalti, membuat skor menjadi imbang 1-1.

Memasuki menit 45+4, striker AS Folarin Balogun mengancam gawang Panama dengan tendangan keras dari dalam area penalti. Sayang tendangannya masih membentur mistar gawang.

Usai jeda turun minum di babak kedua, Amerika terus menyerang secara agresif, meski harus bermain dengan 10 pemain. Upaya tuan rumah tak membuahkan hasil. Faktanya, Panama memiliki pemain terbanyak yang bisa memanfaatkan peluang tersebut. Tendangan keras Jose Fajardo dari jarak dekat mencatatkan namanya dipapan skor menjadi 2-1.

Panama yang berusaha mempertahankan keunggulannya, juga harus kehilangan pemain Adalberto Carrasquilla yang dikeluarkan dari lapangan oleh wasit pada menit ke-88 karena melakukan pelanggaran berat terhadap bintang Amerika Christian Pulisic. Alhasil kedua pemain bermain dengan 10 pemain dan Panama  akhirnya menutup skor 2-1 di depan penonton Amerika.

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda
Tambahkan Komentar
Sembunyikan Komentar