Asal Usul Film Pamali, yang Diadaptasi dari Game Karya Anak Bangsa - SEPUTAR IQ
HEADLINE HARI INI
Loading...

10/08/2022

Asal Usul Film Pamali, yang Diadaptasi dari Game Karya Anak Bangsa

Gambar Asal Usul Film Pamali, yang Diadaptasi dari Game Karya Anak Bangsa

SEPUTAR IQPamali adalah film horor yang disutradarai oleh Bobby Prasetyo. Adapun beberapa aktor dan aktris yang memerankan film Pamali antara lain Marthino Lio, Putri Ayudya, Taskya Namya, dan Unique Priscilla.

Film yang diproduseri oleh Lyto Pictures ini bercerita tentang sepasang suami istri yang menjual rumah orang tuanya untuk kehidupan baru. Namun, bencana terjadi ketika dalam kehidupan baru mereka diancam melanggar adat.

Baca juga: The Tielman Borthers King of Rock and Roll dari Indonesia Kiblatnya Band The Beatles

Asal-Usul Film Pamali

Film Pamali diadaptasi dari game berjudul yang sama, karya anak bangsa produksi Lyto Pictures. Sebelumnya, Lyto Pictures sudah berpengalaman membuat film berbasis game dengan judul DreadOut pada tahun 2019.

Durasi pertunjukan film Pamali adalah 1 jam 39 menit. Film ini menceritakan tentang Jaka Sunarya (Marthino Lio) yang baru saja kehilangan pekerjaannya. Ia dan istrinya, Rika (Putri Ayudya) ingin menjual rumah peninggalan orang tuanya untuk memulai hidup baru.

Asal-Usul Game Pamali

Game Pamali merupakan hasil karya Storytale Studios, developer game asal Bandung. Game ini sukses di Indonesia maupun di pasar internasional. Game Pamali menceritakan tentang seorang pria bernama Jaka yang memiliki misi untuk menjual rumah yang ditinggalkan oleh orang tuanya.

Game ini menawarkan cerita horor yang tabu dengan budaya asli Indonesia yang tidak boleh dilanggar. Ada sejumlah 'hantu lokal' yang akan ditemui pemain, antara lain Kuntilanak, Pocong, Tuyul dan Leak. Game ini diluncurkan ke Steam pada tahun 2018.

Ringkasan Film Pamali

Setelah diberhentikan, Jaka Sunarya dan istrinya yang sedang hamil Rika harus mencari cara untuk bertahan hidup. Mereka akhirnya sepakat untuk menjual rumah peninggalan orang tua Jaka.

Rumah tua itu sudah lama tidak berpenghuni sehingga perlu diperbaiki dan dibersihkan sebelum dijual. Masalah muncul ketika pasangan itu mencoba memperbaiki rumah. Mereka secara tidak sengaja melanggar pantangan yang sudah menjadi tradisi di desa tersebut. Sehingga mereka menghadapi keberadaan makhluk halus yang mengancam kehidupan mereka.

Salah satu pantangan yang dilanggar adalah saat Rika yang sedang hamil tanpa sengaja memotong kuku dan rambutnya di malam hari. Apa yang akan terjadi pada Jaka dan Rika? Dari pada tambah penasaran, tonton Pamali di bioskop favorit Anda.

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda
Tambahkan Komentar
Sembunyikan Komentar