The Tielman Borthers King of Rock and Roll Indonesia, dan Kiblatnya Band The Beatles - SEPUTAR IQ
HEADLINE HARI INI
Loading...

7/28/2022

The Tielman Borthers King of Rock and Roll Indonesia, dan Kiblatnya Band The Beatles

Gambar The Tielman Borthers King of Rock and Roll dari Indonesia Kiblatnya Band The Beatles
SEPUTAR IQ - Musik rock and roll tak dapat dipisahkan dari kehidupan terutama pengemar musisi-musisi dunia sepeti The Beatles, Led Zeppelin atau Rolling Stones. Zaman sekarang musik rock and roll dibawakan dengan banyak variasi dan perkembangannya sebut saja Arctic Monkeys dari Liverpool dengan aliran musik rock and roll yang terinspirasi dari The Beatles. Tetapi apakah kita menyadari akan kehadiran band rock and roll The Tielman Brothers, dan berikut adalah fakta-fakta yang kita rangkum dari The Tileman Brothers.

Baca juga: Histori Kerajaan Sriwijaya dan Sesosok Sang Penguasa Balaputradewa

Apa itu The Tielman Brothers?

The Tielman Brothers adalah sebuah group musik bersejarah asal Indonesia, mereka adalah anak dari Herman Tielman asal Kupang dan Flora Lorine Hess asal Semarang. Musik mereka beraliran rock and roll namun orang-orang di Belanda biasa menyebut musik mereka Indo-Rock , sebuah perpaduan musik Indonesia dan Barat, dan memiliki akar di keroncong.

Sejarah The Tielman Brothers?

The Tielman Brothers adalah band Indonesia-Belanda pertama yang berhasil masuk internasional pada tahun 1950-an. Mereka adalah salah satu perintis rock and roll di Belanda yang Cukup Terkenal di Eropa, jahu sebelum The Beaatles dan Rolling Stones. Karier rekaman mereka di mulai ketika keluarga Tielman pada tahun 1957 hijrah dan menetap di Breda, Belanda.

Nama The Tielman Brothers lebih di kenal, di Eropa terutama Belanda. Di Indonesia sendiri nama The Tielman Brothers masih menjadi nama yang asing, sebuah kenyataan yang sangat disayangkan. The Tielman Brothers di percaya lebih dulu memperkenalkan musik beraliran rock sebelum The Beatles, aksi panggung mereka di kenal selalu aktraktif dan menghibur.

Mereka tampil sambil melopat-lompat, berguling serta menampilkan permain gitar, bass dan drum yang menawan. Andi Tielman sang frontmen bahkan di percaya telah mempopulerkan atraksi main gitar di belakang kepala atau di belakang badan jahu sebelum Jimi Hendrix, Jimi Page, atau Ritchie Blackmore.

Personel The Tielman Brothers?

The Tielman Brothers merupan band rock anda roll dari Indonesia, terdiri dari:
  • Andy Tielman (Lead Guitar 1)
  • Reggy Tielman (Lead Guitar 2)
  • Hans Bax (Rhythm)
  • Rob Latuperisa (Bass)
  • Loulo Tilmen (Drum)
  • dan Jane Tielman (Vokal)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda
Tambahkan Komentar
Sembunyikan Komentar