Rangers Dipercundangi Liverpool, Dengan Racikan Ajaib Jurgen Klopp - SEPUTAR IQ
HEADLINE HARI INI
Loading...

10/14/2022

Rangers Dipercundangi Liverpool, Dengan Racikan Ajaib Jurgen Klopp

Liverpool kalahkan tuan rumah Rangers dengan skor 1-7

Kamis (13/10) dini hari WIB, Liverpool menang besar atas Rangers pada matchday 4 Grup A Liga Champions di Ibrox Stadium, Glasgow.

Di laga itu, Mohamed Salah mencetak tiga gol, sedangkan Roberto Firmino mencetak dua gol dan dua lainnya dicetak oleh Darwin Nunez dan Harvey Elliot. Sementara Scott Arfiel mencetak gol hiburan bagi Rangers.

Skema baru untuk timnya dini hari tadi, Juergen Klopp tidak menggunakan formasi 4-3-3 yang telah lama dianutnya. Hasilnya pun mencengangkan, saat bertandang ke markas Rangers, Ibrox Stadium, Liverpool mengalahkan tuan rumah dengan skor 1-7.

Skema 4-3-3 yang digunakan Jurgen Klopp dari musim ke musim mulai ditinggalkan. Skema ini memberi warna baru pada permainan Liverpool yang tidak konsisten di beberapa petandingan lalu.

(Baca juga: Shin Tae Yong Siap Mundur Untuk Dukung Ketum PSSI, Iwan Bule)

Saat tampil melawan Rangers tadi malam, The Reds bermain menggunakan formasi 4-4-2. Roberto Firmino, dipasangkan dengan striker baru, Darwin Nunez di lini depan. Sementara itu, Fabio Carvalho dan Harvey Elliott lebih banyak bergerak dari tepi.

Hasilnya pun positif, dengan kemenangan 1-7 untuk Liverpool. Sebelumnya, Jurgen Klopp menegaskan dirinya tidak akan terlalu sering bermain menggunakan sistem 4-3-3. Menjadi adaptif adalah solusi yang dipilihnya untuk mengembalikan performa terbaik The Reds.

"Penting untuk tidak dapat diprediksi lagi. Tentu saja kami membutuhkan sistem yang berbeda untuk itu dan (4-3-3) bukan satu-satunya sistem yang bisa kami mainkan," ucap Klopp.

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda
Tambahkan Komentar
Sembunyikan Komentar