Prediksi Laga Australia vs Denmark di Stadion Al Janoub, Matchday ke-3 Group D Piala Dunia 2022 - SEPUTAR IQ
HEADLINE HARI INI
Loading...

11/30/2022

Prediksi Laga Australia vs Denmark di Stadion Al Janoub, Matchday ke-3 Group D Piala Dunia 2022

 Matchday ke-3 Group D Piala Dunia 2022, Pertandingan Antara Timnas Australia vs Timnas Denmark.

Rabu, (30/11) pukul 22.00 WIB, timnas Australia akan menghadapi squad timnas Denmark di Stadion Al Janoub pada matchday ke-3 Grup D Piala Dunia 2022. 

Laga ini adalah pertandingan hidup dan mati untuk Australia dan Denmark. Bersama Tunisia, karena hanya satu tim yang akan mendapatkan tiket lolos untuk mendampingi juara bertahan Prancis ke babak 16 besar.

Diketahui, saat Grup D dipimpin Prancis dengan 6 poin, diikuti Australia (3 poin), Denmark (1 poin), dan Tunisia (1 poin).

Jika Australia mampu mengalahkan Denmark, maka Australia akan lolos ke babak 16 besar. Hasil imbang juga bisa dialami Australia, namun harus berharap Tunisia tidak mendapatkan poin penuh ketika melawan Prancis di partai lain.

Beban yang lebih berat jatuh di pundak Denmark. Sebab, mereka harus menang atas Australia dan berharap Tunisia seri atau kalah.

Sedangkan Denmark dipastikan tanpa Thomas Delaney yang mengalami cedera lutut. Kabar baiknya adalah Simon Kjaer, yang absen dalam pertandingan melawan Prancis karena masalah paha, kemungkinan besar akan kembali bermain.

(Baca juga: Prediksi Timnas Ekuador vs Senegal di Khalifah International Stadium, Matchday ke-3 Grup A Piala Dunia 2022)

Sementara itu di kubu Socceroos, hanya Nathaniel Atkinson yang dipastikan absen setelah mengalami cedera engkel.

Susunan pemain kedua tim yang diprediksi adalah 4-2-2 (Australia): Mathew Ryan, Fran Karačić, Harry Souttar, Kye Rowles, Aziz Behich, Mathew Leckie, Jackson Irvine, Aaron Mooy, Craig Goodwin, Riley McGree dan Mitchell Duke.

Berbeda dengan Austaralia, Denmark diprediksi menggunakan formasi (3-4-2-1): Kasper Schmeichel, Joachim Andersen, Simon Kjaer, Andreas Christensen, Rasmus Kristensen, Pierre-Emile Højbjerg, Christian Eriksen, Joakim Mæhle, Jesper Lindstrøm, Mikkel Damsgaard dan Andreas Cornelius.

Laga Australia vs Denmark dipastikan akan berlangsung ketat dan tidak menghasilkan banyak gol. Hasil pertandingan diprediksi akan berakhir imbang 1-1 untuk kedua tim.

Dari tiga pertemuan kedua tim secara head to head (H2H): Australia vs Denmark berakhir kemenagan tipis untuk squad timnas Australia yakni 1-0 (Laga persahabatan, 1 Juni 2010), selanjutnya pertandingan Denmark vs Australia berakhir kemenangan untuk Denmark dengan skor akhir 2-0 (Laga persahabatan, 2 Juni 2012), dan terakhir pertandingan Denmark vs Australia berakhir imbang 1-1 (Piala Dunia, 21 Juni 2018).

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda
Tambahkan Komentar
Sembunyikan Komentar