Prediksi Timnas Ekuador vs Senegal di Khalifah International Stadium (Matchday ke-3 Grup A Piala Dunia 2022) - SEPUTAR IQ
HEADLINE HARI INI
Loading...

11/29/2022

Prediksi Timnas Ekuador vs Senegal di Khalifah International Stadium (Matchday ke-3 Grup A Piala Dunia 2022)

Matchday ke-3 Grup A Piala Dunia 2022 Antara Ekuador vs Senegal

Timnas Ekuador akan menghadapi timnas Senegal di Khalifa International Stadium pada matchday ke-3 Grup A Piala Dunia 2022. Pertandingan ini dijadwalkan kick-off Selasa, (29/11) pukul 22.00 WIB.

Selain tuan rumah Qatar, ketiga tim di grup ini masih memiliki peluang yang sama untuk lolos ke babak 16 besar. Selain Ekuador dan Senegal, satu tim lainnya adalah Belanda.

Ekuador mengawali langkah dengan mengalahkan tuan rumah Qatar di laga pembuka Piala Dunia dan di laga kedua mereka menahan Belanda imbang 1-1. Kapten Enner Valencia telah mencetak tiga gol untuk mereka di kompetisi ini tetapi diganti saat melawan Belanda.

Sementara itu, Senegal menelan kekalahan pada saat melawan Belanda di hari pembukaan, dengan kemenangan 3-1 atas Qatar pada Jumat lalu menunjukkan mereka bangkit kembali. Boulaye membuka skor di menit ke-41 sementara Famara Diedhiou dan Bamba Dieng menambah gol di babak kedua.

Tiga tim lainnya bersaing untuk lolos ke babak sistem gugur di Grup A, setelah Qatar tersingkir dari kompetisi . Belanda dan Ekuador masing-masing memiliki empat poin sementara Senegal memiliki tiga poin.

Hasil imbang akan menjadi hasil yang menguntungkan bagi Ekuador, karena mereka akan lolos terlepas dari hasil pertandingan antara Belanda dan Qatar. Senegal sendiri, harus mengamankan kemenangan untuk lolos ke babak sistem gugur.

(Baca juga: Prediksi Skor Timnas Korsel vs Ghana di Piala Dunia Qatar 2022)

Secara Head-to-Head (Ekuador vs Senegal), kedua tim ini akan bertemu untuk kedua kalinya, dengan pertemuan sebelumnya adalah pertandingan persahabatan pada tahun 2002.

Senegal membukukan kemenangan 1-0 lewat gol bunuh diri Raul Guerron di babak kedua yang menjadi pembeda. Sedangkan Ekuador belum pernah menghadapi tim Afrika di Piala Dunia FIFA.

Diketahui, Senegal tidak pernah menang dalam dua pertandingan mereka melawan lawan dari Amerika Selatan,  hanya memiliki satu kemenangan atas nama mereka pada periode itu. Berbeda dengan Ekuador memiliki banyak kemenangan dalam empat pertandingan Piala Dunia FIFA terakhir mereka.

Perkiraan susunan pemain di pertandingan nanti adalah (4-4-2) untuk squad tim Ekuador: Galendez, A. Preciado, Torres, Hincapie, Estupinan, Plata, Mendez, Caicedo, Ibarra, Valencia serta Estrada.

Sedangkan, Senegal yakni (4-2-3-1): Mendy, Sabaly, Koulibaly, Cisse, Diallo, Gueye, Mendy, Sarr, Dia, Diatta dan Diedhiou.

Pada laga nanti diprediksi, hasil imbang saja sudah cukup bagi Ekuador untuk memastikan lolos ke babak 16 besar. Di sisi lain, Senegal harus menang. Jika hanya bermain imbang, maka Senegal harus puas finis ketiga.

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda
Tambahkan Komentar
Sembunyikan Komentar