Hasil Pertandingan Liga 1 2023/24: Persita vs PSM Makasar, Berakhir Dengan Skor Tipis 0-1 - SEPUTAR IQ
HEADLINE HARI INI
Loading...

8/08/2023

Hasil Pertandingan Liga 1 2023/24: Persita vs PSM Makasar, Berakhir Dengan Skor Tipis 0-1

Gambar Hasil Pertandingan Liga 1 2023/24: Persita vs PSM Makasar, Berakhir Dengan Skor Tipis 0-1

SEPUTAR IQ - Senin (07/08) sore WIB, Juku Eja menjadi tim kedua yang mengalahkan tim besutan Luis Durán di Stadion Indomilk Arena.

Gol tunggal Kenzo Nambu membawa kemenangan PSM Makassar atas tim tuan rumah Persita Tangerang yang berakhir dengan skor tipis 0-1.

Baca juga: Liga Arab Champions Cup, Raja Casablanca vs Al Nassr, Ronaldo Dkk Berhasil Lolos Perempat Final

Jalannya Pertandingan?

Pada menit ke-42 Pendekar Cissadane memiliki peluang emas. Sial bagi mereka, tendangan R.  Fergonzi pemain persita itu hanya membentur tiang gawang Reza Arya. Sesaat kemudian, PSM Makassar membalas serangan ke garis pertahanan Persita. 

Dzaky Asraf yang berada bebas di garis gawang Persita tak mampu menciptakan gol untuk Juku Eja, yang mana sepakannya masih melebar dari gawang PSM.

Pada menit ke-42 Pendekar Cissadane mendapat peluang emas. Sial bagi mereka, tembakan pemain Persita R. Fergonzi hanya membentur tiang gawang Reza Arya.

Sesaat kemudian, PSM Makassar melakukan serangan balik ke pertahanan Persita. Dzaky Asraf yang berada bebas di garis gawang Persita tak mampu mencetak gol untuk Juku Eja.

Memasuki babak kedua pertandingan, Persita Tangerang mencoba meningkatkan intensitas serangan dan beberapa kali mengancam pertahanan Juku Eja. Percobaan R. Fergonzi yang mendapat umpan dari Bustos pada menit ke-66 tak mampu mencatatkan namanya di papan skor.

Sementara itu, PSM Makassar juga melontarkan beberapa ancaman. Salah satunya melalui Yakob Sayuri pada menit ke-82. Namun, sepekan dari luar kotak penaltinya masih melebar di sisi gawang Persita.

Tiga menit berselang Persita Tangerang mendapat peluang tendangan bebas. Namun, tembakan langsung Bustos masih jauh dari gawang PSM. 

Gol kemenangan PSM Makassar datang pada menit ke-89, melalui Kenzo Nambu yang menyambar umpan krusial, dan melepaskan tendangan yang tak bisa diprediksi oleh Rendy Oscario. Skor 0-1 untuk Juku Eja.

Saat perpanjangan waktu PSM harus bermain dengan 10 pemain. Pasalnya, Dethan mendapat kartu kuning kedua usai menarik Umanailo. Menjelang akhir pertandingan, PSM dan Persita gagal mencetak gol. Skor 0-1 mengakhiri pertandingan kedua tim.

Dengan tambahan tiga poin tersebut, PSM Makassar duduk di peringkat empat klasemen Liga 1 2023/24 dan mengoleksi 11 poin. Sedangkan Persita Tangerang berada di peringkat tujuh klasemen sementara dengan raihan 10 poin.

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda
Tambahkan Komentar
Sembunyikan Komentar