Citayam Fashion Week Diisukan Dibubarkan Sempat Viral dan Bikin Heboh di Sosial Media - SEPUTAR IQ
HEADLINE HARI INI
Loading...

8/03/2022

Citayam Fashion Week Diisukan Dibubarkan Sempat Viral dan Bikin Heboh di Sosial Media

Siapa yang tak mengenal Citayam Fashion Week, dari semua kalangan sampai kalangan z pun mengenalnya. Hingga sampai di Luar Jakarta pun semua orang tahu, akan Citayam Fashion Week. Namun kini Citayam Fashion hanya tinggal cerita, diisukan dibubarkan.

Citayam Fashion Week di Dukuh Atas, Sudirman, Jakarta Pusat telah dibubarkan dan kini dijaga ketat Satpol PP lantaran dianggap mengganggu lalu lintas. Kini Citayam Fashion Week dialihkan di Pedestrian Kuningan City. Bonge sabagai salah satu ikon Citayam Fashion Week mengaku senang lantaran diberi ruang untuk dapat mengekspresian diri

Acara catwalk yang digelar di Kuningan City itu merupakan bagian dari Fashion Sport - Run to Run Away. Selain Bonge dan bocah-bocah Citayam Fashion Week lainnya acara tersebut juga diikuti oleh para model profesional seperti, Edward Handoko, Sarah Gabriella Tumiwa, dan yang lain.

Citayam Fashion Week tak hanya viral karena acara uniknya, tetapi juga beberapa kontroversi yang melibatkannya, seperti pendaftaran HAKI milik perusahaan Baim Wong. Lalu apa sebenarnya Citayam Fashion Week dan bagaimana latar belakang fenomena ini bisa muncul.

Banyak yang sudah tidak asing dengan istilah Paris Fashion Week atau New York Fashion Week. Ini merupakan ajang-ajang di mana para perancang busana memamerkan koleksi-koleksinya yang diperagakan oleh model profesional. Biasanya dipamerkan di jalanan-jalanan kota.

Sedangkan Citayam Fashion Week berawal dari ide untuk menghabiskan waktu dan adu kreativitas para remaja ini untuk tampil dengan gaya berpakaian yang mereka sukai. Para remaja Citayam itu pun kerap mengenakan busana-busana yang eksentrik ala street fashion luar negeri. Selain dari Citayam, anak-anak muda yang unjuk gigi di Citayam Fashion Week juga berasal dari Bojong Gede dan Depok. Sampai pada akhirnya, kawasan SCBD diplesetkan singkatannya menjadi Sudirman Citayam Bojonggede Depok. 

Mereka pun menjadi sensasi di internet usai melakukan peragaan busana amatir dengan menjadikan zebra cross sebagai panggung catwalk-nya. Semakin hari, kawasan ruang terbuka Dukuh Atas-Sudirman terus dipadati anak-anak muda, yang bukan hanya dari Citayam, Bojong Gede, Depok, tapi juga Tangerang, Bekasi, dan daerah-daerah penyanggah Jakarta lainnya. Terlebih, Dukuh Atas merupakan lokasi titik pertemuan sejumlah transportasi terpadu di Jabodetabek, yang memudahkan mereka menuju ke sana dari tempat asal masing-masing. Beberapa sosok remaja yang menginisiasi Citayam Fashion Week antara lain Bonge, Jeje, Kurma, dan Roy.

Busana anak-anak muda ini tergolong khas, dari jaket kulit, celana model 90-an, kemeja oversize sampai sepatu sneakers warna-warni. Sehingga menjadikan Citayam Fashion Show semakin populer dan menarik perhatian khalayak luas. Zebra cross yang mereka pakai sebagai panggung catwalk pun kini menjadi ikonik, karena artis, model profesional, hingga pejabat juga diketahui ikut-ikutan menjajal beraksi bak model di lokasi tersebut.

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda
Tambahkan Komentar
Sembunyikan Komentar