Laga Pramusim Liverpool vs Leicester City: The Reds Libas The Foxes 4-0 - SEPUTAR IQ
HEADLINE HARI INI
Loading...

8/01/2023

Laga Pramusim Liverpool vs Leicester City: The Reds Libas The Foxes 4-0

Gambar Laga Pramusim Liverpool vs Leicester City: The Reds Libas The Foxes 4-0

SEPUTAR IQ - Minggu (30/07) sore WIB, laga uji coba pramusim Liverpool vs Leicester City yang berlangsung di Singapore, National Stadium. The Reds Libas The Foxes 4-0 tanpa balas, berkat gol dari Darwin Nunez, Bobby Clark, Diogo Jota dan Ben Doak.

Kedua tim tampil dengan barisan inti, Liverpool menurunkan trio Darwin Nunes, Diogo Jota, dan Momahed Salah dengan formasi 4-3-3. Didukung oleh Mac Allister, Jones dan pemain muda Bobby Clark. 

Sementara itu, Leicester yang musim lalu terdegradasi, juga menggunakan formasi 4-3-3. Albrighton, McAteer dan Daka mengisi lini depan serangan The Foxes.

Baca juga: Hasil Liga I 2023/24 Persis Solo vs Arema FC, Skor Imbang 1-1 Menutup Jalannya Pertandingan

Jalannya Pertandingan?

Kedua tim, yang bermain dengan sebagian besar formasi inti mereka di babak pertama, langsung menekan sejak awal. Liverpool yang lebih mendominasi serangan dari Leicester kerap mengancam pertahanan The Foxes.

Pada menit ke-30 The Reds membuka skor lebih awal berkat Darwin Nunez. Liverpool semakin percaya diri membangun serangan. Dan nyatanya, hanya butuh waktu 5 menit bagi Liverpool untuk menggandakan keunggulan menjadi 2-0 atas Leicester berkat aksi Bobby Clark. 

Lalu hanya berselang 3 menit, The Reds kembali berhasil menembus pertahan The Foxes berkat kerja keras Diogo Jota. Leicester juga kesulitan menghilangkan tekanan dari Salah dan rekan-rekannya. Pada akhirnya, Liverpool sementara memimpin 3-0 di babak pertama.

Memasuki babak kedua, Liverpool tak menurunkan tempo permainan meski berganti skuad dan unggul 3 gol, mereka nampaknya masih belum puas dengan peningkatan jumlah gol ke gawang Leicester. Hingga akhirnya Liverpool mampu mencetak gol ke-4 pada menit ke-64. 

Kali ini gol dicetak melalui sundulan Ben Doak. Tentu saja, situasi ini semakin mempersulit The Foxes untuk memperkecil ketertinggalannya. Pada menit ke-74 Liverpool nyaris membuat Leicester semakin sengsara ketika Luis Diaz mencetak gol. Namun, sayangnya gol tersebut dianulir karena Diaz terjebak offside. 

The Reds masih mendominasi permainan, ketika ,emasuki 5 menit terakhir waktu pertandingan, pasukan Klopp terus menggempur pertahanan The Foxes. Pada akhirnya, Liverpool menutup laga dengan kemenangan 4-0 atas Leicester.

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda
Tambahkan Komentar
Sembunyikan Komentar