Hasil Liga I 2023/24: Persis Solo vs Arema FC, Skor Imbang 1-1 Menutup Jalannya Pertandingan - SEPUTAR IQ
HEADLINE HARI INI
Loading...

8/01/2023

Hasil Liga I 2023/24: Persis Solo vs Arema FC, Skor Imbang 1-1 Menutup Jalannya Pertandingan

Gambar Hasil Liga I 2023/24: Persis Solo vs Arema FC, Skor Imbang 1-1 Menutup Jalannya Pertandingan

SEPUTAR IQ - Minggu (30/07) pekan ke-5 BRI Liga 1 2023/24, Persis Solo vs Arema FC harus menerima hasil imbang 1-1 di Stadion Sriwedari. Menariknya, 2 gol di laga ini sama-sama tercipta lewat eksekusi penalti.

Arema FC memimpin berkat gol di babak pertama dari Gustavo Almeida. Sedangkan, Persis baru menyamakan kedudukan di babak kedua, melalui eksekusi penalti, Alexis Messidoro.

Baca juga: Laga Uji Coba Pramusim Bayern vs Man City, Skor 1-2 Menutup Jalannya Pertandingan

Jalannya Pertandingan?

Di babak pertama, tuan rumah Persis Solo langsung bermain pressure. Persis mampu mengancam pertahanan Arema pada menit ke-3, melalui Roni usai menerima umpan dari Moussa Sidibe. Namun, kesempatan emas itu gagal membuahkan hasil bagi Persis.

Pasukan Leonardo Medina terus mendominasi laga hingga menit ke-10. Dominasi Persis memaksa Arema FC bermain bertahan dan mengandalkan serangan balik. Beruntung bagi Arema, karena memiliki Julian Schwarzer yang penampilannya sangat impresif dalam menjaga mistar gawang Singo Edan. 

Bencana benar-benar datang ke pertahanan Persis Solo saat Arema FC mendapat hadiah penalti di menit ke-17, setelah Jaimeson melakukan pelanggaran. Gustav yang mengeksekusi tendangan, melakukan pekerjaan yang sangat baik. Skor 0-1 untuk keunggulan Arema FC.

Usai gol tersebut, pertandingan semakin menarik. Kedua tim saling serang dengan intensitas pertandingan yang cukup tinggi. Di pertengahan babak pertama, Singo Edan terus menyerang.

Apalagi Arema FC nyaris menggandakan keunggulan di menit ke-44, beruntung tembakan Ariel Lucero masih sedikit melenceng dari sasaran. Hingga peluit dibunyikan, skor masih 0-1 untuk keunggulan Arema FC.

Usai jeda babak kedua, Persis tampak meningkatkan intensitas serangannya. Persis jelas mengincar gol penyeimbang agar tidak kehilangan 3 poin di kandang sendiri.

Pada akhirnya Arema FC kebobolan lewat titik penalti di menit ke-72. Messidoro pun berhasil membobol gawang Schwarzer.

Selama sisa waktu berjalan di akhir babak kedua, tidak ada lagi gol yang tercipta untuk kedua tim. Hasil imbang 1-1 mengakhir laga Persis Solo vs Arema FC.

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda
Tambahkan Komentar
Sembunyikan Komentar