Liga 1 2023/24 PSS vs Persija Jakarta Berakhir Dengan Skor 1-3 - SEPUTAR IQ
HEADLINE HARI INI
Loading...

8/05/2023

Liga 1 2023/24 PSS vs Persija Jakarta Berakhir Dengan Skor 1-3

Gambar Liga 1 2023/24 PSS vs Persija Jakarta Berakhir Dengan Skor 1-3

SEPUTAR IQ - Pekan ke-6 Liga 1 2023/24, Persija Jakarta raih semua poin dari markas PSS Sleman. Macan Kemayoran mengalahkan tuan rumah dengan skor akhir 3-1 di Stadion Maguwoharjo. 

Gol Persija dicetak oleh Hanif Sjahbandi, Firza Andika dan Matsumura. Sementara PSS Seleman hanya mampu memperkecil keunggulan lewat sepakan Bustos. 

Kemenangan itu juga melanjutkan tren positif Persija usai mengalahkan Persebaya pada laga sebelumnya.

Baca juga: Laga Pramusim Man City vs Atletico Madrid, The Citizens Kalah Tipis 1-2

Jalannya Pertandingan Babak Pertama?

Macan Kemayoran langsung mengambil inisiatif serangan sejak menit pertama laga dimulai. Penguasaan bola tetap menjadi tumpuan strategi pelatih Persija Thomas Doll. Beberapa kali Persija  mengancam, namun pertahanan PSS masih bisa dimentahkan.

Persija mencetak gol pembuka pada menit ke-18 melalui kaki Hanif Sjahbandi dan memanfaatkan bola yang terdefleksi di depan gawang PSS. Skor pun berubah 0-1 untuk Macan Kemayoran.

Unggul satu gol tak membuat Persija mengendurkan serangannya. Riko, Ryo dan Witan secara bergantian menciptakan situasi berbahaya di pertahanan PSS. Pada akhirnya, Persija mampu menambah keunggulan di menit ke-24.

Long shot Firza Andika yang memanfaatkan bola muntah tak mampu dijangkau Anthony Pinthus. Bola dengan cepat meluncur ke pojok kiri gawang PSS, dan Persija berhasil menambah keunggulan menjadi 0-2.

Permainan tampaknya berada dalam kendali Persija. Meski mencetak dua gol, mereka tidak menurunkan intensitas serangan. Super Elja pada dasarnya hanya mengandalkan serangan balik untuk membongkat pertahanan lawan.

Hingaa wasit meniup peluit berakhirnya laga Laskar Sembada gagal memperkecil ketertinggalan di penghujung babak pertama.

Jalannya Pertandingan Babak Kedua?

Memasuki babak kedua, pelatih PSS Marian Mihail melakukan sejumlah perubahan. Yevhen yang hanya memberikan kontribusi minim di babak pertama ditarik keluar dengan memasukkan Hokky Caraka dan Ansanay keluar menggantikan Bayu Setiawan.

Perubahan ini tidak membuahkan hasil yang positif. Super Elja justru kembali kebobolan pada menit ke-52 akibat kesalahan Kim Kurniawan. Gol 0-3 Persija dicetak lewat Ryo Matsumura.

PSS pun mencoba meningkatkan serangan setelah tertinggal golNamun sayang, mereka hanya mampu mempersingkat kelelahan menjadi 1-3 lewat tendangan Bustos yang memanfaatkan umpan Kim di menit ke-72.

Di sisa waktu yang ada, Laskar Sembada mencoba untuk mengejar ketertinggalannya. Namun, Persija mampu mempertahankan kemenangan 1-3 melawan tim tuan rumah hingga peluit akhir dibunyikan.

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda
Tambahkan Komentar
Sembunyikan Komentar