Motif Pembunuhan Mahasiswa UI, Karena Iri Hati - SEPUTAR IQ
HEADLINE HARI INI
Loading...

8/05/2023

Motif Pembunuhan Mahasiswa UI, Karena Iri Hati

Gambar Motif Pembunuhan Mahasiswa UI, Karena Iri Hati

SEPUTAR IQ - Seorang pria MNZ (19) mahasiswa UI ditemukan tewas terbungkus plastik di salah satu indikos, di wilayah Depok. Saat ini pelaku berhasil diamankan Polisi, ia adalah AAB (23) yang diduga membunuh juniornya. Diketahui, motif pembunuhan karena iri hati terhadap korban.

Baca juga: Informasi Gempa Terkini BMKG, Gempa Bermagnitudo 5,7 Mengguncang Kabupaten Pacitan, Jawa Timur

Pelaku tega menghabisi nyawa korban dengan menggunakan pisau lipat, pada Rabu (02/08) pukul  18.30  waktu  setempat. Pembunuhan ini terjadi di kamar kos, Kelurahan Kukusan,  Kecamatan Beji, Depok. Pelaku membunuh karena ingin menguasai harta korban.   

Satrekrim Polres Metro Depok, AKP Nirwan Pohan mengatakan, tersangka merupakan senior korban di Universitas Indonesia (UI) dan diketahui pelaku juga mengenal korban.

Berdasarkan hasil penyelidikan awal, polisi menetapkan motif dugaan pembunuhan tersebut. “Pelaku iri dengan kepada korban dan terlilit pembayaran kos serta pinjaman online, "ucap  Nirwan, Wakil Kepala Satuan Reserse Kriminal, Polres Metro Depok.

Setelah membunuh MNZ, pelaku menyimpan jasad korban di kolong tempat tidur. Tak hanya itu, AAB juga sempat membereskan kamar yang berantakan.

Barang bukti yang berhasil ditemukan polisi berupa barang-barang yang dicuri oleh pelaku, antara lain laptop bermerek Macbook, ponsel bermerek iPhone, dan dompet.

AKP Nirwana menyebutkan, ada sejumlah luka  tusukan ditemukan di tubuh korban. "Luka di dada sama di tangan, ada lebih dari satu," sambungnya. 

Setelah melakukan olah TKP dan mengumpulkan beberapa keterangan, polisi menangkap terduga pelaku pembunuhan.

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda
Tambahkan Komentar
Sembunyikan Komentar