Hasil Liga I 2023/24: Persis Solo vs Bali United, Serdadu Tridatu Tumbang 3-1 - SEPUTAR IQ
HEADLINE HARI INI
Loading...

8/21/2023

Hasil Liga I 2023/24: Persis Solo vs Bali United, Serdadu Tridatu Tumbang 3-1

Gambar Hasil Liga I 2023/24: Persis Solo vs Bali United, Serdadu Tridatu Tumbang 3-1

SEPUTAR IQ - Sabtu malam (19/08), Persis Solo meraih poin penuh usai menang 3-1 atas tim tamu Bali United pada pekan kesembilan Liga 1 2023/24 di Stadion Manahan, Solo.

Kedua tim bertanding dengan tempo yang keras. Di mana, Persis Solo dan Bali United sama-sama berusaha memimpin di laga ini. Namun Persis mampu unggul lebih dulu, lewat gol yang dicetak Diego Bardanca pada menit ke-39.

Baca juga: Hasil Bundesliga 2023/24, Bremen vs Bayern Berakhir Dengan Skor 0-4

Jalannya Pertandingan?

Di awal pertandingan babak pertama, tim tamu Bali United tampil lebih agresif menyerang Persis Solo. Serangan demi serangan terus dilakukan Serdadu Tridatu ke pertahanan Persis, meski begitu, tak mampu mengubah keadaan.

Persis Solo yang berada dalam tekanan Bali United mencoba meredakan tekanan dengan melakukan serangan balik. Alhasil, Persis mampu mencetak gol 1-0 lebih dulu di menit ke-39. 

Setelah sepak pojok dari M. Sidibe, disambut dengan tendangan voli Diego Berdanca yang akhirnya mengoyak gawang Maringa.

Usai satu gol tercipta, Bali United kembali mencoba memberikan tekanan ke garis pertahanan Persis. Namun skor 1-0 bertaha hingga peluit akhir dibunyikan.

Sempat tertinggal satu gol di babak pertama, Bali langsung mengambil inisiatif serangan. Prajurit Tridatu berusaha mengejar ketertinggalan.

Pada menit ke-50, usaha Bali United membuahkan hasil, Jefferson Asis mampu membobol gawang tim tuan rumah setelah memanfaatkan umpan matang dari Rahmat Arjuna. Skor pun berubah 1-1.

Gol penyeimbang Jefferson membuat Bali United semakin percaya diri. Mereka semakin mengarahkan serangan langsung ke pertahanan Persis. Sayangnya, pada laga itu Persis justru mendapat hadiah penalti setelah Arkhan Kaka dilanggar di area terlarang.

Fernando Rodríguez, yang mengambil tendangan penalti, melakukan pekerjaannya dengan baik. Skor kembali berubah menjadi 2-1.

Di sisa perpanjangan waktu, Persis memperbesar keunggulan menjadi 3-1. Lewat aksi Arapenta Poerba di menit 90+3, ia melepaskan tembakan rendah yang tak mampu ditangkis Adilson.

Skor 3-1 menutup pertandingan di babak kedua, memastikan kemenangan tim tuan rumah Persis Solo.

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda
Tambahkan Komentar
Sembunyikan Komentar