Informasi dan Berita Gempa, Sejumlah Wilayah di Indonesia Diguncang Gempa - SEPUTAR IQ
INFORMASI BERITA HARI INI PERISTIWA TERUPDATE

Informasi dan Berita Gempa, Sejumlah Wilayah di Indonesia Diguncang Gempa

Informasi dan Berita Gempa, Sejumlah Wilayah di Indonesia Diguncang Gempa

SEPUTAR IQ - Rabu (30/08) WIB, menurut info Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika, gempa yang melanda Indonesia terjadi di beberapa wilayah. @InfoBMKG mengabarkan, gempa berkekuatan magnitudo 3,9 terjadi di Kuta bagian selatan, Bali pada pukul 03.04 WIB dengan kedalaman 56 Km.

Sementara itu, Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) melaporkan, gempa yang mengguncang Sinabang, Simeulue, Aceh berkekuatan magnitudo 4,6 pada pukul 01.56 WIB dengan kedalaman 10 Km.

Baca juga: Informasi dan Berita Gempa Terkini, Mengguncang Beberapa Wilayah di Indonesia

Gempa 3,9  Kuta bagian selatan, Bali?

BMKG menyampaikan gempa yang melanda Kuta bagian selatan, Bali sore tadi berkekuatan magnitudo 3,9. Pusat gempa berada 32 Km barat daya Kuta Selatan, terjadi sekitar pukul 03.04 WIB, dengan kedalaman 56 kilometer.

Koordinat gempa berada di 7,19 LS (Lintang Selatan) dan 109,84 BT (Bujur Timur). “Informasi ini mengutamakan kecepatan, sehingga hasil pengolahan data belum stabil dan bisa berubah seiring kelengkapan data,” @infoBMKG.

Gempa 4,6 Sinabang, Simeulue, Aceh?

Berdasarkan catatan @nfoBMKG, gempa Sinabang, Simeulue berkekuatan magnitudo 4,6. Titik gempa berada 191 kilometer barat daya Sinabang. Diketahui, belum ada laporan kerusakan pasca gempa M4,6 tersebut, pihaknya terus memantau seluruh wilayah Sinabang, Simeulue, Aceh dan masih dalam keadaan aman.

Gempa yang terjadi pada pukul 01.56 WIB berada pada kedalaman 10 kilometer dan tidak berpotensi tsunami. Koordinat gempa berada pada 0,88 LU (Lintang Utara) dan 95,71 BT (Bujur Timur).

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda
Tambahkan Komentar
Sembunyikan Komentar