Sinopsis Film Gran Turismo, Diangkat Berdasarkan Kisah Nyata Jann Mardenborough - SEPUTAR IQ
HEADLINE HARI INI
Loading...

8/25/2023

Sinopsis Film Gran Turismo, Diangkat Berdasarkan Kisah Nyata Jann Mardenborough

Gambar Sinopsis Film Gran Turismo, Diangkat Berdasarkan Kisah Nyata Jann Mardenborough

SEPUTAR IQ - Film ini diangkat dari kisah nyata seorang Jann Mardenborough, remaja yang jago bermain game Gran Turismo. Kemudian bercita-cita ingin menjadi seorang pembalap.

Sementara itu, Danny Moore adalah seorang mantan pembalap. Diketahui, dirinya berkeinginan untuk membawa Jann ke arena balapan sungguhan.

Baca juga: Berikut Sinopsis Film Horor Talk to Me 2023, Sepotong Tangan Misterius

Sinopsis Film Gran Turismo?

Cerita dimulai dengan presentasi dari Orlando Bloom (Danny Moore), direktur pemasaran Nissan yang menganjurkan program inovasi. Proposal tersebut nantinya akan dikembangkan oleh tim dari divisi motorsport Nissan untuk membangun GT Academy, sebagai perekrutan pemain Gran Turismo berbakat yang nantinya dipersiapkan menjadi pembalap profesional.

Danny Moore merekrut seorang mantan pembalap mobil yang kini beralih menjadi mekanik, ia bernama David Harbour (Jack Salter). Awalnya Jack enggan, namun akhirnya dia menerima tawaran tersebut karena bosan dengan sikap pembalap yang diurusnya yaitu, Joshua Stradowski (Nicholas Capa).

Sedangkan Archie Madekwe (Jann Mardenborough) di usia remajanya dia menjalani kehidupan sebagai pegawai retail. Tidak hanya itu, Jann juga dikenal sebagai gamer berbakat di tempat tinggalnya Cardiff, Wales.

Sebagai pemain berbakat di tanah airnya, Jann sangat ingin menjadi seorang pembalap profesional, sebab dia sangat mencintai game Gran Turismo. Namun, Jann harus menghadapi sikap ayahnya yang tidak setuju dengan cita-citanya itu.

Beberapa hari kemudian, Jann mengetahui bahwa dia memenuhi persyaratan kualifikasi balapan dan berpeluang untuk bergabung di GT Academy. Hal ini diketahuinya setelah dia berhasil mencetak rekor waktu di salah satu track di dalam video gamenya.

Jann yang mengikuti kualifikasi di GT Academy, berkat bakat mengemudi yang dipelajarinya sejak kecil, berhasil melewati serangkaian tes. Pada akhirnya nanti akan dipilih lima peserta dari seluruh peserta yang disetujui.

Hasil tes pertama membuat Jann menabrak, Jann yang berada bersama Salter dalam kejadian tersebut beralasan remnya licin, kemudian analis memeriksa mobil yang digunakan Jann, hal ini membuat Salter terkejut memang benar adanya setelah seorang analis memeriksanya.

Jann terus melangkah dan melanjutkan seleksi sampai tersisa lima orang peserta. Mereka semua diharuskan menjalani tes kembali, kali ini tes balapan sesungguhnya untuk menentukan siapa yang akan mewakili Nissan di turnamen tersebut.

Jenn Mardenborough yang benar-benar teruji dalam tes ini harus menjadi pemenangnya. Jika dia ingin menjadi pembalap profesional dan naik level.

Penutup film Gran Turismo?

Film ini berdasarkan kisah nyata yang ditulis oleh Jason Hall, Zach Baylin, dan disutradarai oleh Neill Blomkamp. Pemeran utama film ini juga dibintangi oleh aktor ternama, seperti Darren Barnet, Djimon Hounsou, Geri Halliwell, Richard Cambridge, dan Takehiro Hira. Film Gran Turismo sendiri telah rilis di bioskop pada 23 Agustus.

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda
Tambahkan Komentar
Sembunyikan Komentar