Musim Pertama EPL 2023/24, Liverpool Sukses Meraih Kemenangan Berturut Usai Bertemu Aston Vila 3-0 - SEPUTAR IQ
HEADLINE HARI INI
Loading...

9/04/2023

Musim Pertama EPL 2023/24, Liverpool Sukses Meraih Kemenangan Berturut Usai Bertemu Aston Vila 3-0

Musim Pertama EPL 2023/24, Liverpool Sukses Meraih Kemenangan Berturut Usai Bertemu Aston Vila 3-0

SEPUTAR IQ - Minggu (03/09) malam WIB, awal musim EPL 2023/24, Liverpool berhasil meraih kemenangan ketiga berturut-turut. Usai bertemu Aston Villa 3-0 pada laga yang dimainkan di Anfield. Dalam laga tersebut, The Reds sukses mencetak tiga gol yang masing-masing dicetak oleh Dominik Szoboszla dan gol bunuh diri Matt Cash di babak pertama. Sedangkan di babak kedua, Mohamed Salah mencatatkan namanya di papan skor lewat golnya di menit ke-55. 

Berkat kemenangan itu, Liverpool membawa pulang tambahan tiga poin dan duduk di peringkat ketiga klasemen premier league dengan perolehan 10 poin dari empat pertandingan. Sementara Aston Villa hanya berada di peringkat kesebelas dengan perolehan 6 poin.

Baca juga: Pekan ke-11 Liga I 2023/24, PSS Sleman vs PSM Makassar Harus Puas Dengan Hasil Imbang 1-1

Jalannya Pertandingan?

Dalam laga yang berlangsung tiga menit itu, The Reds berhasil mencetak gol 1-0 berkat gelandang anyar mereka, Szoboszlai. Dengan tendangan volinya, bola dengan cepat mendarat ke gawang yang dijaga Martínez. 

Pada menit ke-22 Liverpool kembali memperlebar keunggulan menjadi 2-0. Umpan M. Salah diakhiri dengan tembakan Núñez, meski bola hanya membentur tiang. Beruntungnya Matty Cash memasukkan bola ke gawangnya sendiri. 

Beberapa peluang yang dimiliki Liverpool untuk memperbesar keunggulan tak mampu dimaksimalkan dengan baik di penghujung babak pertama. Hingga peluit akhir dibunyikan, skor tetap 2-0 untuk keunggulan The Reds.

Sekembalinya dari ruang ganti, Aston Vila yang tertinggal di babak pertama mencoba mengancam pertahanan The Reds melalui sundulan Matty Cash. Sial bagi tim tamu, kiper Liverpool dengan cepat berada di bawah mistar gawang dan melemparkan bola ke luar lapangan. 

Beberapa menit kemudian giliran Liverpool yang menyia-nyiakan peluang emas. Umpan matang Mohamed Salah kepada Núñez yang berada di tiang jauh, tak mampu diselesaikannya dengan baik.

Memasuki menit ke-55, The Reds menambah keunggulannya. Berawal dari sepak pojok, Núñez memulai dengan menyundul bola ke tiang jauh, dan berhasil disambut Mohamed Salah dengan mencetak gol. Skor 3-0 menutup laga yang dimenangkan Liverpool.

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda
Tambahkan Komentar
Sembunyikan Komentar