Pekan ke-11 Liga I 2023/24, PSS Sleman vs PSM Makassar Harus Puas Dengan Hasil Imbang 1-1 - SEPUTAR IQ
HEADLINE HARI INI
Loading...

9/04/2023

Pekan ke-11 Liga I 2023/24, PSS Sleman vs PSM Makassar Harus Puas Dengan Hasil Imbang 1-1

Pekan ke-11 Liga I 2023/24, PSS Sleman vs PSM Makasar Harus Puas Dengan Hasil Imbang 1-1

SEPUTAR IQ - Minggu (03/09) malam WIB, matchday ke-11 Liga I 2023/24 PSS Sleman vs PSM Makasar berakhir imbang 1-1, laga berlangsung di Stadion Maguwoharjo.

Juku Eja memimpin lebih awal di babak pertama lewat gol Yance Sayuri di menit ke-18. Sayuri yang mendapat sodoran bola dari Everton, sukses merobek gawang PSS Sleman yang dijaga Anthony Pinthus.

Baca juga: Pekan ke-11 Liga I 2023/24, Persebaya Sukses Tuntaskan Laga Dengan Kemenangan 2-1

Jalannya Pertandingan?

Awal babak pertama, PSM Makassar yang bermain intensif memaksa tim tuan rumah, PSS Sleman, bertahan dari serangan. PSM mendapatkan peluang emas lewat tembakan Everton Nascimento namun bolanya hanya membentur tubuh kiper Anthony Pinthus.

Memasuki menit ke-6 tim tuan rumah mencoba menyerang garis pertahanan PSM. Berawal dari sepak pojok, sempat menyulitkan pertahanan PSM Makassar sebelum bola berhasil diamankan kiper Juku Eja, Reza Arya Pratama. 

Sembilan menit berselang PSM kembali mendapatkan peluang emas, kini giliran Adilson Silva yang berduel dengan Anthony Pinthus. Namun, Adilson tak mampu memanfaatkan gol tersebut.

Pada menit ke-18, Yance Sayuri akhirnya membuka keunggulan 0-1 untuk PSM Makassar. Melalu serangan Everton Nascimento yang kemudian melepaskan umpan dan dimaksimalkan dengan baik oleh Yance. 

Tim tuan rumah yang tertinggal dari PSM Makassar mencoba membalas di menit ke-29. Alhasil, Tendangan salto akurat pemain naturalisasi Indonesia, Esteban Vizcarra mampu merobek gawang PSM di menit ke-30. Skor imbang 1-1 menutup babak pertama.

Usai jeda babak kedua, kedua tim bermain dengan tempo cepat. PSS Sleman yang lebih dulu mengancam lini pertahanan PSM Makassar. Pada menit ke-52, momentum bek PSM Makassar memblok bola dari serangan berbahaya pemain PSS Sleman. 

Di menit ke-60 beberapa pemain PSM terjatuh di lapangan. Yance Sayuri yang cedera kemudian digantikan M. Rizky pada menit ke-66. Lalu di menit ke-72, PSS Sleman mencetak gol melalui Jihad Ayoub. Namun asisten wasit melihat sang pemain berada dalam posisi offside. 

Hingga peluit pertandingan dibunyikan, PSS Sleman vs PSM Makassar gagal mencetak gol untuk kemenangan mereka. Skor imbang 1-1 menjadi penutup laga kedua tim di pekan ke-11 Liga I 2023/24.

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda
Tambahkan Komentar
Sembunyikan Komentar