Pekan ke-11 Liga I 2023/24, Persebaya Sukses Tuntaskan Laga Dengan Kemenangan 2-1 - SEPUTAR IQ
HEADLINE HARI INI
Loading...

9/04/2023

Pekan ke-11 Liga I 2023/24, Persebaya Sukses Tuntaskan Laga Dengan Kemenangan 2-1

Pekan ke-11 Liga I 2023/24, Persebaya Sukses Tuntaskan Laga Dengan Kemenangan 2-1

SEPUTAR IQ - Minggu (03/09) pada pekan ke-11 Liga I 2023/24 yang dimainkan di Stadion Bung Tomo, Persebaya Surabaya sukses mengakhiri laga melawan Borneo FC dengan skor akhir 2-1.

Bajul Ijo memimpin lebih awal berkat gol Bruno Moreira pada menit ke-22. Bruno sukses memaksimalkan bola liar di area kotak penalti, meski sempat menyentuh pemain lawan. Namun ia berhasil merobek gawang Pesut Etam.

Baca juga: Pekan ke-11 Liga I 2023/24, Madura United Menang Telak 1-3 Setelah Tumbangkan Persita Dikandang

Jalannya Pertandingan?

Persebaya mendapat tekanan dari Borneo FC di 10 menit pertama pertandingan. Tampaknya tidak begitu bebas untuk mengontrol permainan. Sedangkan Borneo tampil lebih intensif dengan serangan cepatnya. Namun, mereka belum mampu mengubah keunggulan.

Persebaya yang tertekan, berusaha memperbaiki keadaan di pertengahan babak pertama. Alhasil, ancaman muncul di kotak penalti Borneo FC yang diakhiri gol Bruno Moreira 1-0 pada menit ke-22.

Persebaya yang memimpin pertandingan tak mampu mempertahankan keunggulan hingga akhir babak pertama. Bahkan, Terens Puhiri yang bergerak cepat di sisi kanan serangan berhasil memberikan umpan ke gawang Andika Ramadhani. Bola pun membentur Yohanes Kandaimu dan berujung gol bunuh diri 1-1 di babak pertama.

Memasuki menit ke-72 babak kedua, Ze Valente berhasil membawa Bajul Ijo unggul 2-1. Valente yang menerobos ke dalam kotak penalti, dengan tenang menyarangkan bola ke pojok kanan gawang Borneo FC.

Tiga menit kemudian, Sho Yamamoto menyia-nyiakan peluang emas bagi Persebaya. Usai tendangannya di depan gawang Nadeo masih melebar ke sisi kiri. Pada menit ke-79 Valente mencoba mengancam gawang Borneo FC. Kali ini tendangan bebas pemain asal Portugal itu kembali berhasil diselamatkan oleh Nadeo.

Borneo FC sempat berpeluang menyamakan kedudukan di masa tambahan waktu. Namun tendangan Stefano Lilipaly meleset dari sasaran. Hingga peluit akhir babak kedua dibunyikan, skor 2-1 untuk kemenangan Persebaya Surabaya.

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda
Tambahkan Komentar
Sembunyikan Komentar